Temukan Berbagai Keindahan Panorama Alam di Pantai Wisata Marina Anyer Banten


Pantai Marina Anyer berada di Desa Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten. Pantai Marina Anyer adalah objek wisata laut yang patut untuk dikunjungi saat di Banten. Tempat wisata ini cocok untuk mengisi waktu liburan atau sekedar mampir dikala senggang.



Keindahan pemandangan yang ditawarkan banyak diminati oleh wisatawan berbagai daerah mulai dari lokal hingga internasional. Dari pusat kota Jakarta, Anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan untuk mencapai Pantai Marina Anyer ini.

senja di pantai marina anyer
Instagram @yusdhan

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Anyer


KeteranganTarif

Tiket Masuk WeekdayRp15.000/orang
Tiket Masuk WeekendRp25.000/orang
Tiket Masuk Rombongan (Weekday)Rp50.000-Rp100.000 / mobil
Tiket Masuk Rombongan (Weekend)Rp250.000-Rp500.000 / mobil

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan Pantai Marina Anyer ini, wisatawan wajib membayar tiket masuk. Untuk tiket masuk saat hari biasa (weekday) akan dikenai biaya Rp15.000 per orang dan sudah termasuk parkir motor.

Kemudian jika pada hari libur atau akhir pekan (Weekend) maka akan dikenai biaya sebesar Rp25.000 per orang, sudah termasuk parkir sepeda motor. Apabila Anda datang bersama keluarga atau rombongan saat weekday, maka akan dikenai tarif masuk sekitar Rp50.000-Rp100.000 per unit mobil.

Sedangkan saat weekend, akan dikenai tarif masuk sekitar Rp250.000-Rp500.000 per unit mobil. Tarif tersebut sudah termasuk untuk retribusi parkir kendaraan.

Rute Menuju Pantai Marina Anyer


Pantai yang berada di sebelah barat Pulau Jawa ini masuk dalam kawasan bisnis dan kota yang telah berkembang. Kini akses menuju pantai marina menjadi perhatian pemerintah, sehingga medan yang ditempuh untuk sampai ke Pantai Marina tidak sulit alias mudah.

Sepanjang jalan, Anda akan menikmati aspal halus yang menjadikan perjalanan mulus. Terdapat banyak plang penunjuk jalan yang akan membantu Anda menuju Pantai Marina Anyer tanpa kesulitan. Apalagi, di era serba canggih seperti sekarang ini, Anda bisa memanfaatkan google maps untuk menunjukkan jalan yang tepat dan terdekat.

Objek Wisata Pantai Marina Anyer


Bermain Air




bermain di pantai marina
Instagram @maudykrn_

Pantai Marina Anyer menawarkan permainan berbagai jenis mulai dari parasailing, thundercats boat, mable hingga banana boat. Dengan banyaknya permainan tentu akan membuat liburan anda semakin menarik dan asyik.

Parasailing adalah permainan parasut yang ditarik oleh speedboat. Kemudian Thundercats boat adalah permainan menggunakan perahu karet bermesin, sehingga bisa melaju dengan kecepatan tinggi.

Mable merupakan wahana air yang dapat membuat wisatawan mengambang diatas air dengan menggunakan matras yang terbuat dari karet. Sedangkan Banana boat adalah permainan menaiki perahu karet berbentuk pisang yang ditarik oleh kapal bermesin.



Untuk menikmati sensasi serunya permainan air yang menantang ombak tersebut, biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp150.000-Rp200.000 untuk lima belas menit permainan.

Bermain Pasir




sunset indah di pantai marina
Instagram @nurulwustho

Usai bermain air dengan keseruan maksimal, bermain pasir pantai adalah aktivitas yang cocok untuk dilakukan bersama keluarga. Selain bisa sambil menikmati keindahan dan bersantai, Anda juga bisa mengajak anak anak untuk membuat istana pasir dengan aman.

Menelusuri Pantai




menyelusuri pantai marina anyer
Instagram @mayorita19

Pantai Marina memiliki garis yang cukup panjang sehingga cocok untuk dijelajahi sambil menikmati pemandangan yang ditawarkan. Berjalan menelusuri pantai sambil menghirup udara segar dipercaya dapat membantu menghilangkan stres.

Selain itu, fasilitas seperti toilet, kamar mandi, mushola, cafe, resort dan villa tersedia di kawasan pantai ini. Sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika ingin menghabiskan waktu liburan lebih lama.


Penginapan di Sekitar Pantai Wisata Marina Anyer


Terdapat banyak penginapan dengan berbagai jenis dan harga sehingga Anda bisa memilih yang sesuai keinginan dan budget. Berikut beberapa diantaranya.



Wisma Kompas Gramedia Karang Bolong




wisma kompas gramedia
Instagram @primawankristanta

Berada di Jl Raya Pantai Carita Km.144 Karang Bolong, Anyer Cinangka, Bulakan, Serang, Banten. Jarak dari Pantai Marina ke penginapan sekitar 4,6 km atau bisa dijangkau dalam 7 menit perjalanan. Tarif menginap sekitar Rp450.000 per malam.

Pesona Krakatau Cottage




krakatau cottage
Instagram @pesona.krakatau

Berada di Jalan Karang Bolong Km.142, Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten. Jarak dari Pantai Marina ke Penginapan sekitar 2,8 km atau bisa dijangkau selama 5 menit perjalanan. Tarif menginap sekitar Rp997.500 per malam.

Marina Anyer Resort




Marina Anyer Villa Resort
Instagram @marinaanyer_villa_resort

Berada di Jl Raya Karang Bolong No 139, Cinangka, Serang Banten. Jarak dari Pantai ke penginapan sekitar 260 meter sehingga hanya butuh waktu 3 menit berjalan kaki. Tarif menginap sekitar Rp323.497 per malam.

Tempat Wisata Terdekat dengan Pantai Marina Anyer


Pantai Sambolo 2




Pantai Sambolo 2 - Anyer
Instagram @jiaa18_

Berada di Jl Raya Anyer-Sirih, Bandulu, Kecamatan Anyer, Serang, Banten. Destinasi wisata pantai yang ramai dikunjungi wisatawan. Banyak permainan seperti ATV, banana boat, papan seluncur dan ban renang. Selain itu tersedia penjual souvenir dan kolam renang buatan.

Pantai Pasir Putih Sirih




Pantai Pasir Putih Sirih
Instagram @wowbanten

Berada di Jl Raya Karang Bolong, Kamasan, Cinangka, Serang, Banten. Pantai yang tidak kalah indah dengan pantai Marina. Memiliki fasilitas umum seperti toilet, mushola dan wahana bermain. Pantai yang cukup bersih sehingga nyaman untuk bersantai dan menikmati keindahan.

Pantai Pasir Putih Florida Indah Anyer




pantai florida anyer
Instagram @villaanyermeilia

Berada di Jl Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Cinangka, Serang, Banten. Pantai dengan panorama yang indah dan cocok untuk bermain air karena tidak memiliki karang sehingga aman untuk bermain air.

Tips Berwisata di Pantai Marina Anyer


Pastikan Anda sudah memantau cuaca sebelum berangkat menuju Pantai Marina Anyer. Persiapkan keperluan yang dibutuhkan seperti bekal, baju ganti, dan uang tunai. Tidak lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen ketika berlibur.

Sebagai antisipasi, bawalah obat obatan pribadi atau P3K. Persiapkan fisik dan kendaraan sebelum pemberangkatan. Selalu patuhi aturan yang berlaku dan jagalah kebersihan lingkungan dengan tidak meninggalkan atau membuang sampah sembarangan.


Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Temukan Berbagai Keindahan Panorama Alam di Pantai Wisata Marina Anyer Banten"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel