Sejuta Keindahan Pesona Pantai Wisata Marina Semarang

Pantai Marina berada di Kota Semarang, Jawa Tengah. Berlibur adalah sebuah kebutuhan bagi setiap orang. Terutama bagi Anda yang disibukkan dengan aktivitas pekerjaan yang padat. Jika banyaknya pekerjaan tidak diimbangi dengan kegiatan yang bisa merefresh otak, akibatnya Anda bisa mengalami stres, kelelahan, sampai depresi.

Banyak objek wisata yang bisa Anda pilih, seperti kebun binatang, pegunungan, danau, wahana bermain, taman, bukit atau pantai. Wisata alam sepertinya yang paling banyak diminati untuk menghilangkan penat.


Destinasi Pantai adalah salah satu wisata incaran untuk merefresh otak. Dengan pemandangan laut lepas, udara sejuk, angin semilir, deburan ombak dipercaya mampu menghilangkan rasa lelah dan stres.



Pantai Marina adalah contohnya. Pantai yang ada di Semarang ini menjadi bagian dari destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Banyak hal menarik yang ditawarkan di Pantai Marina.



keindahan pantai marina
Instagram @atikoh.s



Harga Tiket Masuk Pantai Wisata Marina



KeteranganTarif
Tiket MasukRp3.000/orang
Parkir Roda DuaRp2.000/orang
Parkir Roda EmpatRp5.000/orang



Untuk menikmati semua keindahan yang ditawarkan di Pantai Marina, pengunjung hanya diminta membayar tiket masuk sebesar Rp2.000 per orang saja. Sangat terjangkau bukan?

Sementara bagi pengunjung yang membawa kendaraan, akan dikenai biaya tambahan untuk retribusi parkir. Kendaraan roda dua atau sepeda motor akan dikenai tarif Rp2.000 per unit dan kendaraan roda empat atau mobil dikenai biaya Rp5.000 per unit.

Tarif yang sangat terjangkau untuk menghilangkan rasa lelah dan penat dari rutinitas pekerjaan atau aktivitas sehari hari.

Rute Menuju Pantai Wisata Marina Semarang




pantai marina
Instagram @rainbowpacker.official

Letak Pantai Marina tepatnya berada di Jalan Yos Sudarso, Komplek PRPP Tawang Sari, Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya ada di ujung utara Kota Semarang. Sehingga untuk mencapai Pantai Marina, Anda cukup menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari pusat Kota Semarang.

Rute dan akses yang ditempuh cukup mudah, pasalnya kondisi jalan yang halus dan tidak ada hambatan. Jika dari arah Yogyakarta, maka mula mula Anda menuju ke Tugu Muda kemudian ke arah barat. Lurus terus sampai di daerah Bundaran Kalibanteng sampai menemukan SPBU. Kemudian ambil kiri ikuti jalan sampai Anda menemukan papan petunjuk jalan menuju Pantai Marina.

Apabila dari arah Kota Pekalongan, maka jalan yang tepat sebaiknya melalui jalan utama yang ke arah timur. Ikuti jalan sampai melewati Museum Ronggowarsito, kemudian belok kiri menuju jalan Martadinata. Dari situ ada papan petunjuk menuju PRPP, ikuti arah papan tersebut.

Objek Wisata Sejuta Pesona Alam di Pantai Marina


Pantai Marina menawarkan banyak hal yang dapat menghibur wisatawan yang datang berkunjung. Mulai dari keindahan, kebersihan dan kenyamanan pengunjung. Bahkan, setiap periode tertentu, pihak pengelola menutup Pantai untuk membersihkan Pantai secara rutin.

Melihat Indahnya Sunset Pantai Marina




senja di pantai marina
Instagram @papalovetasya

Menyaksikan matahari terbenam di Pantai tentu menjadi hal yang sangat menarik. Warna jingga yang tercipta bersanding dengan pemandangan siluet laut di sore hari. Sungguh elok. Di Pantai Marina, wisatawan dapat menyaksikan momen indah ini dengan nyaman.

Datanglah sekitar pukul 4 sore agar tidak ketinggalan momen dan jangan lupa untuk mengabadikannya.

Hunting Foto Pantai Wisata Marina




berfoto ria di pantai marina
Instagram @edmareta

Saat ini, berfoto adalah aktivitas yang digemari oleh semua kalangan, dari anak anak hingga orang tua. Tak heran jika berkunjung ke tempat yang indah atau instagramable dipastikan semua orang berlomba lomba bergaya di depan kamera.

Hal demikian juga terjadi di Pantai Marina. Banyak spot menarik yang bisa dijadikan latar belakang sehingga menciptakan foto keren dan siap diunggah di akun sosial media.



Bermain Pasir dan Berenang Di Kawasan Wisata Pantai Marina




Bermain Pasir dan Berenang
Instagram @fs.pratiwi

Pasir di Pantai Marina menjadi pilihan yang menarik untuk keluarga dan anak anak. Membuat istana pasir bersama sama dapat menambah kedekatan dan keceriaan. Bosan bermain pasir, Anda dapat melakukan aktivitas lainnya misalnya berenang di tepian.

Ombak Pantai Marina tidak begitu besar sehingga aman untuk berenang. Meski begitu, hati hati dan selalu waspada adalah hal yang wajib bagi yang mengajak anak anak. Dengan begitu, Anda dapat merasakan segarnya air yang jernih di Pantai Marina dengan nyaman dan aman.

Wisata Kuliner Ala Pantai Wisata Unik Marina




Wisata Kuliner Ala Pantai Marina
Instagram @rizkimariskha

Anda dapat menemukan banyak penjual makanan berderet di sekitar Pantai Marina. Olahan seafood ditawarkan dengan berbagai bumbu khas yang siap menggoyangkan lidah para wisatawan. Menikmati hidangan seperti kerang, cumi, ikan, atau udang sambil menikmati keindahan pantai akan menambah rasa nikmat.

Sewa Kapal Pantai Wisata Yang Sedang Hits Marina




menyewa kapal di pantai marina
Instagram @hendinur_photography

Menyewa kapal untuk berkeliling Pantai Marina menjadi pilihan menarik. Dengan tarif sewa Rp5.000 per orang, Anda akan diajak melihat pemandangan dengan rasa petualang. Selama perjalanan, Anda akan disuguhi birunya laut, pohon bakau, kebun buah naga, dan lain lain.


Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Sejuta Keindahan Pesona Pantai Wisata Marina Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel