NIkmati Keindahan Sejuta Pesona Keindahan Alam di Pantai Wisata Losari


Pantai Losari dikenal sebagai salah satu ikon Kota Makassar. Pantai yang menyuguhkan panorama dari pagi hingga siang ini wajib dikunjungi jika Anda sedang singgah di Makassar. Karena Pantai ini memiliki spot untuk melihat sunrise dan sunset.

Tepatnya berada di jalan Penghibur sebelah barat kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Pantai Losari yang mempesona ini berada. Keindahan dan letaknya yang strategis membuat kawasan Pantai Losari tidak pernah sepi, baik oleh wisatawan maupun warga setempat yang tidak pernah bosan.





keindahan pantai losari
Instagram @jjs_makassar


Harga Tiket Masuk Pantai Losari


Ketika berkunjung ke Pantai Losari, pengunjung tidak akan ditarif tiket masuk alias gratis. Menarik bukan ? Ya, pengunjung hanya dikenai tarif parkir jika membawa kendaraan pribadi. Meskipun gratis, fasilitas di Pantai Losari sudah lengkap seperti toilet, mushola, hingga free Wi-Fi sepanjang Pantai Losari. 

Rute Menuju ke Pantai Losari




Pantai Losari makasar
Instagram @kayako.management

Pantai Losari bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin melalui jalan Tol Insinyur Sutami. Sedangkan dari pelabuhan laut Soekarno-Hatta waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi kurang lebih 20 menit. 

Objek Wisata di Pantai Losari


Pantai Losari selalu ramai dikunjungi bahkan sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat Kota Makassar. Hingga ada yang menyebutkan bahwa Pantai Losari adalah Alun alun nya Makassar karena tidak pernah sepi. 

Menyusuri Pantai Losari




pantai losari
Instagram @pantai losari

Menyusuri Pantai Losari yang indah dengan udara yang segar tentunya akan membantu menghilangkan kepenatan setelah beraktivitas. Jika berkunjung ke Pantai ini pada hari Minggu sebelum jam 10 pagi, Pengunjung dapat menikmati hari bebas kendaraan.

Dengan begitu, udara terasa segar dan bersih dari polusi sehingga cocok bagi yang ingin berolahraga dengan jalan jalan, jogging atau bersepeda di tepi Pantai. 

Mengunjungi Masjid Apung




Mengunjungi Masjid Apung
Instagram @masjid99kubahmakassar

Selain panorama yang indah, di kawasan Pantai Losari juga terdapat Masjid yang terkenal. Ya, apalagi jika bukan Masjid Amirul Mukminin yang merupakan masjid terapung pertama di Indonesia. 










Masjid ini diresmikan pada tahun 2009 oleh Wakil Presiden Drs. H Jusuf Kalla. Masjid yang dibangun di atas laut dengan bentuk seperti rumah panggung khas Makassar. Unik dan menarik untuk dikunjungi. 

Wisata Kuliner




Wisata Kuliner di pantai losari
Instagram @dapur_siyeye

Ketika berkunjung ke Pantai Losari, akan sangat disayangkan jika tidak mencicipi kuliner yang sangat beragam dan enak. Berbagai makanan berat, makanan khas, jajanan dan minuman berderet siap memanjakan perut dan lidah wisatawan. 


Terdapat macam masakan seafood segar, makanan khas seperti sop konro, coto makassar, es pisang ijo, es pallu butung, pisang epe dan masih lain lain. Berbagai kuliner ini bisa ditemui dari pagi sampai malam. Sehingga, pengunjung tidak perlu lagi khawatir lapar jika tidak membawa bekal. 

Menyaksikan Keindahan Sunset dan Sunrise




senja di pantai losari
Instgram @visit_sulsel

Pantai Losari memiliki spot yang strategis untuk menyaksikan dua moment indah sekaligus yaitu sunrise dan sunset. Di pagi hari, pengunjung bisa menyaksikan keindahan matahari terbit/sunrise dengan udara yang masih segar. 

Sedangkan sore hari, pengunjung bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam/sunset sambil menikmati kuliner yang lezat. 

Penginapan di Sekitar Pantai Losari


Bagi yang berencana menginap, banyak Hotel/Homestay yang berada di sekitaran Pantai Losari. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir karena banyak pilihan penginapan yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan budget. Berikut adalah beberapa penginapan yang paling dekat dengan Pantai Losari.










Oyo 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar




Oyo 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar
Instagram @hotel_promomakassar.id

Masih di kawasan Pantai Losari, Penginapan Oyo 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar menyediakan penginapan dengan kamar yang nyaman. Dengan fasilitas seperti kamar AC, laundry, restaurant, dan area parkir tersedia di penginapan ini. 



Tarif per malam di penginapan Oyo 1090 Hotel Anging Mammiri Makassar mulai dari Rp441.000 ke atas. 

Almadera Makassar




Almadera Makassar
Instagram @Almaderamakasar

Penginapan yang dekat dengan lokasi Pantai Losari lainnya yaitu Almadera Makassar. Berada di Jl Somba Opu St No.235, Maloku, Ujung Pandang, penginapan ini ditarif mulai dari Rp493.000 – Rp500.000 per malam. 

Aryaduta Makassar




Aryaduta Makassar
Instagram @infomakassarkekinian

Hotel Aryaduta Makassar berada di Jl. Somba Opu No.297, Losari, Ujung Pandang, Kota Makassar. Menyediakan fasilitas lengkap seperti, free Wi-Fi, sarapan, kolam renang, Kamar AC, area parkir, restaurant, laundry, spa, fitnes, bar, dan lain lain. 

Tarif untuk menginap di kamar hotel yang mewah ini mulai dari Rp621.000 – Rp900.000 per malam. 

Objek Wisata Terdekat dengan Pantai Losari 


Tidak jauh dari Pantai Losari, terdapat banyak objek wisata yang bisa Anda temukan. Sehingga bisa menjadi pilihan untuk melengkapi kesan ketika berkunjung ke Kota Makassar. Selain Objek Wisata Pantai, di Kota Makassar juga terdapat beberapa museum sejarah yang bisa menambah wawasan. 

Museum Kota Makassar




Museum Kota Makassar
Instagram @diahgosali

Salah satu objek yang wajib dikunjungi saat di Kota Makassar adalah Museum Kota Makassar. Museum ini berada di Jl. Balaikota No.11, Baru, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Di Museum ini terdapat informasi tentang sejarah, adat dan budaya kota Makassar.

La Galigo Museum




museum la galigo
Instagram @museum la galigo

Museum La Galigo terletak di Jl Ujung Pandang No 1, Makassar. Museum ini memiliki koleksi benda prasejarah sebanyak kurang lebih 4999 buah. Koleksi tersebut diantaranya seperti, keramik, naskah, kesenian, peralatan hidup yang digunakan oleh suku Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja. 

Fort Rotterdam atau Benteng Ujung Pandang




Fort Rotterdam atau Benteng Ujung Pandang
Instagram @dwiwidyastuti

Fort Rotterdam atau Benteng Ujung Pandang merupakan bangunan benteng peninggalan Kerajaan Gowa Tallo. Benteng ini berada sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Benteng ini cocok untuk yang suka foto karena memiliki spot ala tempo dulu.

Monumen Mandala




Monumen Mandala
Instagram @visitsulselofficial

Satu lagi Objek Wisata sejarah yakni Monumen Mandala yang menjulang tinggi ditengah Kota Makassar. Monumen ini dibangun untuk mengenang sejarah tentang pembebasan Irian Barat oleh Bangsa Indonesia. 

Tips Berwisata ke Pantai Losari




berkunjung ke pantai losari
Instagram @jjs_makassar

Saat Anda berlibur ke Pantai Losari dan datang dari jauh, maka sebaiknya siapkan waktu yang cukup agar liburan bisa lebih maksimal. Bawalah baju ganti dan obat-obatan pribadi untuk antisipasi saat singgah di Kota Makassar dalam beberapa hari. 

Kunjungi objek wisata sejarah yang bisa memberikan informasi sehingga bisa menambah wawasan. Serta jangan sampai melewatkan wisata kuliner karena banyak makanan khas yang sangat lezat. 


Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "NIkmati Keindahan Sejuta Pesona Keindahan Alam di Pantai Wisata Losari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel