Aneka Keindahan Pantai Wisata Kukup Yang Sedang Trends di Tahun 2020


Pantai Kukup berada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Soal keindahan alam yang ada di DIY sudah tidak diragukan lagi. Apalagi pantainya yang selalu menjadi deretan atas objek wisata yang diincar wisatawan.

Salah satu pantai di Yogyakarta yang patut untuk dikunjungi salah satunya yakni Pantai Kukup. Keindahan pantai dengan penampakan pulau karang menciptakan panorama yang khas.






Harga Tiket Masuk Ke Pantai Wisata Kukup


Objek wisata Gunung Kidul selalu menjadi tujuan utama para wisatawan khususnya penggemar pantai. Keindahan dan keasriannya mampu membuat wisatawan betah. Untuk memasuki Pantai Kukup, wisatawan wajib membayar tiket masuk senilai Rp10.000 per orang.

Harga yang sangat terjangkau untuk bisa menikmati ciptaan Tuhan yang menawan. Terlebih, dengan harga tiket tersebut, wisatawan bisa mengunjungi dua pantai lainnya yakni Pantai Krakal dan Sundak. Menarik bukan ? Cukup membayar satu tiket, 3 pantai terlampaui.

Rute Menuju Pantai Wisata Kukup


Pantai Kukup bersebelahan dengan Pantai Baron. Akses dan rute yang ditempuh tidaklah sulit. Hanya saja, selalu hati hati selama perjalanan karena jalur yang ditempuh berkelok kelok.

Terdapat dua rute alternatif untuk dapat mencapai Pantai Kukup, yang pertama perjalanan mulai dari Jalan Jogja-Solo menuju arah Candi Prambanan. Sesampainya di pertigaan Candi Prambanan, maka pilihlah jalur kanan hingga sampai di Jalan Baron. Tidak lama kemudian, Anda akan sampai di Pantai Kukup.

Rute kedua dimulai dari Kota Yogyakarta. Ambil arah menuju Jalan Ringroad Selatan hingga tiba di Jalan Wonosari atau tepatnya simpang empat kedua setelah melewati terminal Giwangan. Ikuti jalan sampai tiba di Jalan Baron. Maka Pantai Kukup sudah tidak sangat dekat.

Objek Wisata Pantai Kukup


Pantai Kukup tentu sudah tidak asing bagi wisatawan. Banyak tersebar penampakan Pantai Kukup yang indah di sosial media. Tak heran jika Pantai ini ramai dikunjungi.

Menikmati Keindahan Pantai Wisata dari Pulau Karang





pantai di gunung kidul yogyakarta
Instagram @kusmiyati_srie

Pulau karang yang gagah menjulang di Pantai Kukup menjadi kawasan favorit wisatawan. Di pulau karang tersebut, pemandangan pantai nampak sempurna. Terdapat gardu pandang yang menjadi spot strategis untuk mengambil gambar/foto dan menyaksikan sunset saat senja.

Untuk akses ke pulau karang tersebut tidaklah sulit. Pengelola sudah menyediakan jembatan permanen yang menyambungkan pantai dengan pulau karang. Sehingga wisatawan bisa menyeberang melalui jembatan tersebut. Bahkan tak jarang wisatawan yang memanfaatkan jembatan untuk spot foto.

Wisata Budaya Keluarga Indonesia Yang Ada di Pantai Kukup


Selain keindahan alamnya, di Pantai Kukup terdapat juga upacara adat yang rutin dilaksanakan setahun sekali yakni pada Bulan Suro. Upacara Suro merupakan tradisi budaya masyarakat setempat dengan melakukan persembahan yang berupa sesaji yang dilarung ke laut.

Upacara ini menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kukup. Banyak yang penasaran dan tertarik untuk melihat prosesi upacara bulan suro.

Melihat Biota Laut


Melihat biota laut seperti bulu babi, kerang, alga laut, ikan dan sebagainya di laut adalah hal yang menyenangkan. Saat Pantai Kukup surut, wisatawan dapat melihat secara langsung biota laut tanpa harus berenang.

Berfoto Ria Di Pantai Wisata Pantai Kukup





spot foto di pantai kukup yogykarta
Instagram @karo.repost

Keindahan panorama Pantai Kukup mampu membuat pengunjung berdecak kagum. Disini wisatawan khususnya yang gemar selfie tidak akan kehabisan spot untuk melakukan aksinya. Pantai Kukup memiliki landscape yang sempurna sehingga setiap sudutnya cocok cocok digunakan sebagai latar belakang foto.

Penginapan Terdekat dengan Pantai Kukup


Banyak penginapan terdekat dengan Pantai Kukup. Sehingga wisatawan yang datang dari luar kota tak perlu khawatir jika ingin menginap. Berikut beberapa penginapan terdekat yang bisa menjadi referensi. Atau untuk lebih lengkapnya Anda bisa mencari informasi di google.


Hotel Kukup Indah


Hanya berjarak 300 meter dari Pantai Kukup sehingga bisa dijangkau dalam waktu 4 menit jalan kaki. Tarif menginap mulai dari Rp100.000 per malam. Sangat terjangkau dan cocok untuk Anda yang ingin berhemat.

Hotel Pantai Wisata Kukup Barokah





penginapan di pantai kukup
Instagram @hotelbarokah

Masih berada di area Pantai, kurang lebih 400 meter jarak ke Hotel Barokah. Tarif menginap di Hotel ini hanya Rp200.000 per malam. Murah dan akses mudah.

Penginapan di Pantai Wisata Kukup Winahyu Resort Kukup


Winahyu Resort Kukup berada di Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY. Jarak dari Pantai hanya 400 meter sehingga sangat mudah dijangkau. Tarif menginap mulai dari Rp200.000 ke atas per malam.

Objek Wisata di Sekitar Pantai Kukup Yang Sedang Trends 2020


Setelah berkunjung ke Pantai Kukup, kemudian bonusnya ke Pantai Krakal dan Sundak, tidak ada salahnya Anda berkunjung ke objek wisata lainnya. Sebagai pelengkap, di sekitar Pantai Kukup terdapat objek wisata menarik yang patut untuk dikunjungi.

Pantai Wisata Porok





tempat wisata di gunung kidul yogyakarta
Instagram @pantai_porok

Pantai Porok berada di Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY. Pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan sehingga masih sangat asri. Cocok untuk wisatawan yang ingin menenangkan diri dari keramaian.

Keindahan Pantai Wisata Lolang





tempat wisata di gunung kidul yogyakarta
Instagram @aurigahendrawan

Pantai Lolang berada di Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY. Pantai yang indah meski tidak memiliki garis pantai yang panjang. Suasana masih alami dan banyak ditemui biota laut diantara batu karang.

Pantai Wisata Mbuluk





tempat wisata di gunung kidul yogyakarta
Instagram @pantai_mbuluk

Pantai Mbuluk berada di Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY. Pantai dengan pasir putih bersih, batu karang, dan air yang jernih. Tidak terlalu ramai sehingga nyaman untuk wisatawan yang mencari ketenangan.

Pantai Wisata Dengan Aneka Karang Yang Di Indah Baron





tempat wisata di gunung kidul yogyakarta
Instagram @pantaibaron

Pantai Baron berada di Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY. Terdapat arus sungai mengalir ke pantai Baron yang bisa dimanfaatkan untuk bermain anak anak.

Tips Berwisata ke Pantai Kukup


Berwisata ke Pantai Kukup sebaiknya saat cuaca cerah. Jika tidak berencana menginap, sebaiknya membawa kendaraan pribadi atau sewa. Pesan penginapan jauh hari untuk menghindari fullbooked.

Bawalah perlengkapan dan uang secukupnya. Selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Taati aturan dan hati hati ketika pantai Kukup sedang surut karena terdapat bulu bali yang tersebar di perairan dangkal. Selamat berlibur.


Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Aneka Keindahan Pantai Wisata Kukup Yang Sedang Trends di Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel