Rekomendasi Wisata Bersama Keluarga Tercinta di Pantai Krakal Yogyakarta Yang Sedang Trends 202


Pantai Krakal adalah salah satu ciptaan Tuhan yang indah dipandang. Pantai ini merupakan salah satu dari puluhan pantai yang indah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bicara soal pantai di DIY memang tak ada habisnya.

Yogyakarta merupakan daerah yang dikaruniai keindahan alam yang menakjubkan. Sehingga tak heran jika Yogyakarta menjadi tujuan para wisatawan domestik maupun mancanegara selain Bali.




Pantai Krakal menjadi salah satu Objek wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Selain keindahan yang dimiliki, Pantai yang kaya akan batu karang ini juga sudah dilengkapi fasilitas yang memadai seperti gazebo, toilet, mushola dan wisata kuliner.

Harga Tiket Masuk Pantai Wisata Krakal



Keterangan

Tarif
Tiket Masuk Weekday (Hari Biasa)Rp7.000
Tiket Masuk Weekend (Akhir Pekan)Rp10.000



Untuk menikmati keindahan Pantai Krakal ini pengunjung wajib membayar tiket masuk senilai Rp7.000 per orang selama weekday (Senin-Jumat). Sedangkan pada akhir pekan atau weekend harga tiket masuk naik menjadi Rp10.000 per orang.

Harga tersebut tergolong murah karena wisatawan bebas mengeksplor kawasan Pantai Krakal yang sangat luas. Panjang Pantai Krakal sendiri mencapai 40 ribu meter. Sangat cocok untuk melakukan aktivitas olahraga pantai seperti bermain layang layang atau bermain bola.

Rute Menuju Pantai Wisata Krakal Yang Sedang Trends 2020


Untuk menuju Pantai Krakal akses yang ditempuh tidaklah sulit. Pantai Krakal berada di Desa Ngastiharjo, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY. Lokasinya berjarak 65 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Dari Yogyakarta ambillah rute Piyungan kemudian Bundaran Tugu BPD lalu arahkan menuju Wonosari. Dari Wonosari lanjutkan perjalanan menuju Tanungsari. Ikuti jalur hingga menemukan Petunjuk Jalan Pantai Krakal.

Objek Wisata Pantai Wisata Krakal Yang Sedang Hits di Tahun 2020


Konon Pantai Krakal merupakan dasar laut yang naik akibat proses alam yang disebut epirogenesa negatif. Epirogenesa Negatif adalah pergerakan kerak bumi yang mengakibatkan naiknya lapisan bumi.

Sehingga tak heran jika pantai Krakal kaya akan batu karang yang dulunya menjadi habitat biota laut. Selain itu, proses alam tersebut juga menjadikan garis Pantai yang indah.

Mulailah Snorkeling di Pantai Wisata Pantai Krakal




snorkeling di pantai yogyakarta jawa tengah
Instagram @cangyes_aw




Keindahan pantai Krakal sangat menakjubkan bahkan mampu membuat setiap pengunjung terpesona ketika melihatnya. Garis pantai, batu karang dan air biru yang jernih seakan memanggil untuk bermain bersama.



Salah satu aktivitas yang bisa menjadi pilihan wisatawan ketika berkunjung ke pantai krakal adalah snorkeling. Dengan menggunakan perlengkapan seperti masker, snorkel, pelampung bagi yang tidak mahir berenang, wisatawan dapat menikmati keindahan bawah laut.

Bagi wisatawan yang tidak membawa perlengkapan snorkeling tak perlu cemas, karena di pantai krakal tersedia penyewaan alat snorkeling. Dengan tarif sebesar Rp50.000 wisatawan mendapatkan peralatan lengkap dan siap diantar untuk melihat serta berinteraksi dengan biota laut yang ada di pantai krakal.

Menyaksikan Indahnya Sunset di Pantai Wisata Krakal Yogyakarta 




sunset di pantai gunung kidul yogyakarta yan menawan bisa dilihat di pantai krakal
Instagram @trip_bonafide

Salah satu momen yang ditunggu tunggu ketika berwisata ke pantai. Beruntungnya, pantai Krakal memiliki spot yang cocok untuk menyaksikan sunset. Bahkan Pantai Krakal disebut sebagai tempat terbaik di Yogyakarta untuk menyaksikan sunset.

Keindahan senja bersanding dengan keindahan laut membuat siapa saja akan terpesona melihatnya. Selain sunset, momen sunrise juga bisa disaksikan dari pantai ini.

Batu Karang Besar di Tempat Wisata Pantai Krakal




batu karang di pantai krakal
Instagram @roswitharecker

Ciri khas pantai krakal adalah batu karang yang besar di tengah laut. Sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan dari ketinggian. Bahkan pengelola sudah menyediakan akses untuk menuju batu karang tersebut berupa jembatan.


Penginapan di Sekitar Pantai Wisata Krakal


Jika Anda berencana ingin menginap, maka tidak perlu khawatir karena di sekitar Pantai Krakal banyak penginapan yang bisa menjadi referensi. Berikut adalah beberapa penginapan terdekat yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget.

Penginapan Sekitaran Pantai Wisata Mayasari


Penginapan Mayasari hanya berjarak 120 meter dari pantai sehingga perlu waktu 2 menit saja dengan berjalan kaki. Penginapan ini menyediakan kamar sederhana dengan harga yang sangat terjangkau yakni kisaran Rp100.000.

Tempat Istirahat di Pantai Wisata Krakal The Royal Joglo




Penginapan di pantai krakal gunung kidul yogyakarta
Instagram @theroyaljoglo

The Royal Joglo berada di Area Hutan, Ngastirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY. Tarif menginap di penginapan ini berkisar Rp379.000 hingga Rp434.127 per malam. Jarak dari pantai ke penginapan hanya 180 km atau bisa dijangkau dalam waktu 2 menit jalan kaki.

Penginapan Pantai Wisata Krakal Arimbi


Penginapan Arimbi berada di Jalan Pantai Krakal, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul, DIY. Tarif menginap sebesar Rp353.000 per malam. Jarak dari pantai ke penginapan ini kurang lebih 300 meter atau bisa ditempuh dalam waktu 4 menit jalan kaki.

Objek Wisata Terdekat dengan Pantai Krakal


Jika Anda berencana berwisata ke Pantai Krakal maka itu adalah pilihan yang tepat. Sebab, ada banyak objek wisata yang berada tidak jauh dari Pantai Krakal. Sehingga, sekali mendayung banyak pulau terlampaui. hehe. Maksudnya adalah sekali berwisata banyak objek dikunjungi.

Slulup Adventure




tempat wisata di gunung kidul yogyakarta
Instagram @arysmig

Slulup Adventure berada di Pulegundes, Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul, DIY. Slulup Adventure adalah wisata snorkeling di kawasan Pantai Sadranan. Kurang lebih jarak dari Pantai Krakal 550 meter atau bisa ditempuh dalam waktu 3 menit perjalanan.

Pantai Sadranan




tempat wisata di gunung kidul yogyakarta
Instagram @pantaisadranan

Pantai sadranan berada di Pulegundes II, Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul, DIY. Jarak dari Pantai Krakal 2 km atau bisa ditempuh dalam 7 menit perjalanan. Pantai Sadranan memiliki keindahan yang tak kalah menakjubkan.

Pantai Ngandong




tempat wisata di gunung kidul yogyakarta
Instagram @pantai_ngandong

Pantai Ngandong berada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul, DIY. Jarak dari Pantai Krakal kurang lebih 1,9 km atau bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 6 menit perjalanan. Pantai ini memiliki pasir putih bersih dan gradasi air yang menawan.

Pantai Sarangan Gunung Kidul




tempat wisata di gunung kidul yogyakarta
Instagram @fajarwahyu_k

Hanya 2 menit perjalanan dari Pantai Krakal terdapat objek wisata pantai yang keren yaitu Pantai Sarangan Gunung Kidul. Pantai ini berada di Area Hutan, Ngastirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY. Pantai ini memiliki pasir berwarna hitam kecoklatan dan batu karang besar.

Tips Berwisata di Pantai Krakal


Bawalah sandal jika Anda ingin bermain ditepian pantai krakal karena banyak batu karang yang tajam. Selain itu, bawalah perlengkapan snorkeling jika punya sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa.

Tidak lupa selalu hati hati karena di pantai Krakal banyak ditemukan ubur ubur. Pastikan momen berlibur Anda tidak terlewat untuk didokumentasi. Isilah penuh baterai ponsel atau kamera dan sediakan ruang memori sehingga bisa menyimpan banyak gambar.

Jaga selalu kebersihan. Buanglah sampah pada tempat sampah. Bawa P3K untuk berjaga jaga. Selamat berlibur.

Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Wisata Bersama Keluarga Tercinta di Pantai Krakal Yogyakarta Yang Sedang Trends 202"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel