Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga Terbaik Pantai Tiga Warna Malang Jawa Timur



Pantai Tiga Warna berada di Jalan Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Kekayaan alam Indonesia yang melimpah menciptakan keindahan yang tak lekang oleh waktu. Tak heran jika di setiap daerah Indonesia pasti menyimpan pesona yang patut dibanggakan.

Salah satu daerah yang memiliki kekayaan alam adalah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Banyak Objek wisata menarik seperti Pantai yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Tiga Warna yang memiliki keunikan menjadikan Pantai ini dikenal banyak wisatawan.


Harga Tiket Masuk Pantai Tiga Warna




keindahan pantai tiga warna
Instagram @trimartha12



Pantai Tiga Warna resmi dibuka mulai tahun 2014 lalu. Namun sudah dikelola dengan baik sehingga tak heran jika namanya sudah terkenal oleh wisatawan berbagai penjuru. Ada hal yang perlu diperhatikan bahwa jumlah pengunjung ke Pantai Tiga Warna masih dibatasi. Jika kuota sudah penuh, maka pengunjung lain wajib menunggu bergantian.

Meski begitu, tiket masuk ke Pantai ini sangat terjangkau. Hanya dengan tarif Rp5.000 per orang, wisatawan sudah bisa menikmati anugerah Tuhan yang indah di Pantai Tiga Warna ini. Kemudian tarif guide yakni Rp100.000 per 10 orang untuk 34 jam. Pantai yang bersih dan terjaga akan membuat wisatawan berdecak kagum.

Rute Menuju Pantai Wisata Tiga Warna




pantai tiga warna malang
Instagram @marikemalang

Lokasi Pantai Tiga Warna berada di wilayah konservasi Sendang Biru, Malang, Jawa Timur. Sehingga, untuk dapat memasuki kawasan ini pengunjung harus izin ke Clungup Mangrove Conservation. Wisatawan bisa reservasi terlebih dahulu ke pihak pengelola atau petugas secara langsung atau bisa melalui telp 0812-3333-9889.

Rute yang diambil untuk mencapai ke Pantai Tiga Warna yakni melalui Gia Cina. Rute ini merupakan rute yang kerap digunakan wisatawan. Dari Kota Malang, arahkan kendaraan menuju Gadang kemudian Turen. Ikuti jalan sampai ke Pantai Sendang Biru. Kurang lebih 2 jam perjalanan maka akan sampai ke persimpangan ke dua Pantai yakni Goa Cina dan Sendang Biru.

Ambillah jalan ke Pantai Goa Cina, ikuti jalur kurang lebih 2 km sampai menemukan persimpangan, lalu belok kiri. Jika benar, Anda akan menjumpai perkampungan Warna, maka ambil jalan ke Clungup Mangrove Conservation.

Jika Anda mengendarai mobil, maka 1 km sebelum Clungup Mangrove Conservation Anda harus parkir karena akses jalan sempit. Sehingga hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau jalan kaki.

Objek Wisata di Pantai Wisata Tiga Warna


Pantai Tiga Warna memiliki keunikan warna pantai yang terdiri dari merah, hijau dan biru. warna merah muncul karena kemampuan cahaya matahari yang menembus air pantai hingga kedalaman kurang lebih 20 meter.

Sedangkan warna hijau disebabkan oleh adanya endapan lumpur yang bercampur dengan plankton dalam jumlah banyak. Kemudian warna biru menunjukkan kedalaman laut. Ketiga warna tersebut bersanding dengan pasir pantai yang berwarna kecoklatan, sungguh kombinasi yang sempurna.

Bersantai Menikmati Keindahan Pantai Wisata Tiga Warna





Bersantai Menikmati Keindahan Pantai tiga warna
Instagram @callmeandre

Melihat keunikan warna pantai yang menakjubkan tentu tak akan membosankan ketika dipandang. Sambil menikmati hangatnya matahari atau berteduh di tepian, diiringi suara deburan ombak dan angin sepoi sepoi menjadikan pikiran dan tubuh kembali segar.

Selain itu, mengingat jumlah pengunjung Pantai ini dibatasi maka kebersihan dan keasrian sudah menjadi jaminan. Tak ada sampah yang berserakan tentu menambah kenyamanan wisatawan saat berkunjung ke Pantai Tiga Warna ini.

Snorkeling Pantai Wisata Tiga Warna




Snorkeling di pantai tiga warna
Instagram @pantaitigawarna

Air Pantai yang jernih menyimpan sejuta keindahan bawah laut. Terumbu karang yang terjaga dan biota laut lucu akan menyambut ketika Anda bersnorkeling di Pantai Tiga Warna.

Bagi yang tidak memiliki/membawa perlengkapan snorkeling tak usah khawatir, karena di kawasan Pantai menyediakan jasa penyewaan. Dengan tarif Rp15.000 per orang, Anda akan mendapat masker, snorkel, dan pelampung jika diperlukan.

Camping Pantai Wisata Tiga Warna




camping di pantai tiga warna
Instagram @sayuthiatmansaid

Jika Anda datang dari luar kota, maka sebaiknya bermalam di Pantai Tiga Warna. Mengingat untuk mencapai Pantai ini saja Anda harus reservasi dan akses terbatas, maka akan sangat disayangkan jika kesempatan tidak dimaksimalkan. Bermalam di Pantai dengan mendirikan tenda tentu sangat mengasyikkan.


Anda bisa membawa perlengkapan dari rumah atau sewa dengan tarif Rp.25.000 per malam. Adapun tarif untuk sewa lahan berkemah yakni Rp.25.000 per malam.


Trecking Pantai Wisata Tiga Warna




Treacking Pantai tiga warna
Instagram @jatim.jalanjalan

Di Pantai Tiga Warna terdapat kawasan hutan mangrove. Disinilah fungsi guide yang disewa agar perjalanan menjelajahi Pantai lebih nyaman dan aman. Sehingga, waktu liburan Anda semakin maksimal dan diisi dengan banyak kegiatan seru. Aktivitas ini sangat cocok untuk wisatawan yang memiliki jiwa petualang.

Menyaksikan ubur ubur Pantai Wisata Tiga Warna




Menyaksikan ubur ubur di pantai tiga warna
Instagram @malangjourney_

Banyak ditemukan ubur ubur di Pantai Tiga Warna. Tentu menjadi objek menarik untuk diabadikan dengan kamera tahan air saat berenang atau snorkeling. Jangan lupa untuk selalu hati hati karena ubur ubur bisa menyengat sewaktu waktu.

Penginapan Terdekat dengan Pantai Tiga Warna


Terdapat penginapan jika Anda tidak ingin berkemah. Sebagian besar penginapan berupa homestay karena letak Pantai yang berada di kawasan konservatif. Sehingga untuk Hotel Anda harus melakukan perjalanan yang cukup jauh. Berikut beberapa penginapan terdekat dengan Pantai Tiga Warna.



Penginapan Citra Agung
Instagram @penginapan_citra_agung

Penginapan Pondok Wisata Berkah Alam Pantai Wisata Tiga Warna


Jarak dari Pantai ke Pondok Wisata Berkah Alam sekitar 1,2 km atau bisa dijangkau 7 menit perjalanan. Tepatnya berada di Dusun Sendang Biru, Jl TPI Ikan Sendang Biru, Desa Kampung Baru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jatim.

Homestay Pondok Bamboe Sendang Biru Pantai Wisata Tiga Warna


Berada di Dusun Sendang Biru RT 1 RW1, Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Tambakrejo, Kalitimbang, Sumbermanjing, Malang. Penginapan Bamboe Sendang Biru menawarkan kamar nyaman untuk wisatawan. Jarak dari Pantai ke Penginapan sekitar 3,7 km.

Labda Homestay Sendang Biru Pantai Wisata Tiga Warna


Labda Homestay Sendang Biru berada di Jl Sendang Biru, RT 27 RW 10, Kampung Baru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jatim. Jaraknya sangat dekat dengan pantai yakni sekitar 1 km atau bisa ditempuh dalam waktu 13 menit jalan kaki.

Homestay Pak Dilu Pantai Wisata Tiga Warna


Homestay Pak Dilu berada di Kampung Baru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jatim. Jarak dari Pantai ke penginapan ini kurang lebih 1,2 km atau bisa ditempuh dalam 13 menit jalan kaki.

Objek Wisata di Sekitar Pantai Tiga Warna


Terdapat beberapa Objek wisata menarik di sekitar Pantai Tiga warna yang patut dikunjungi. Ada Objek apa saja kira kira ? Mari simak ulasan berikut.

Pantai Clungup




pantai clungup
Instagram @amazingmalang

Pantai Clungup berada di Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jatim. Pantai clungup merupakan pantai terpencil sehingga masih alami. Memiliki ceruk air yang dangkal dan berlatar belakang bukit serta hutan bakau.

Pantai Gatra




pantai gatra malang
Instagram @javascenery

Pantai Gatra berada di Sendang Biru, Sitiarjo, Malang, Jatim. Pantai ini tak kalah alami dengan Pantai Tiga Warna karena masih masuk wilayah konservasi. Di Pantai ini terdapat pulau karang yang indah dan air yang jernih.

Tips Berwisata ke Pantai Tiga Warna




pantai tiga warna
Instagram @infokanjuruhan

Lakukan reservasi atau pemesanan ke Clungup Mangrove Conservation dan pastikan sudah disetujui. Hal tersebut mengingat jumlah pengunjung yang dibatasi sehingga perjalanan yang sia sia tidak akan terjadi.

Patuhi aturan yang ada. Biasanya saat memasuki Clungup Mangrove Conservation petugas akan memberikan pengarahan tentang tata tertib ketika berkunjung ke Pantai Tiga Warna.

Jika ingin hemat, datanglah rombongan sehingga tarif guide bisa dibagi. Selain itu suasana akan lebih hangat ketika berkemah mengingat di Pantai tidak banyak wisatawan.

Ikut open trip atau paket travel bisa menjadi alternatif jika Anda sendirian.

Sebaiknya mengenakan sepatu/sandal/pakaian yang nyaman untuk aktivitas outdoor, karena Anda akan jalan kaki ketika mengeksplor kawan Pantai.

Sebaiknya membawa perlengkapan kemah dan snorkeling jika punya untuk berhemat.

Bawalah bekal karena di Pantai tidak ada warung. Jaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan. Selamat berlibur selamat bertualang.


Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga Terbaik Pantai Tiga Warna Malang Jawa Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel