Rekomendasi Kawasan Wisata Terbaik Pantai Ujung Genteng Selatan Jawa Barat


Pantai Ujung Genteng merupakan Pantai yang berada di pesisir selatan Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Pantai ini memang tidak setenar Pangandaran atau Pelabuhan Ratu. Namun panorama yang disuguhkan tidak kalah jauh indah.

Pantai yang belum banyak dikunjungi wisatawan ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang tidak suka keramaian. Pantai Ujung Genteng memiliki pasir yang bersih dan air yang jernih. Pepohonan yang berderet rapi di tepian Pantai seakan melengkapi panorama yang indah.





pantai ujung genteng
Instagram @iphoel_anza


Tiket Masuk Pantai Wisata Ujung Genteng


KeteranganTarif
Tiket MasukRp10.000
Parkir MotorRp2.000
Parkir MobilRp5.000



Untuk masuk ke objek wisata Pantai Ujung Genteng, wisatawan wajib membayar tiket sebesar Rp10.000 per orang. Sedangkan tarif parkir untuk kendaraan roda dua/motor sebesar Rp2.000 dan kendaraan roda empat/mobil Rp5.000.

Rute Menuju Pantai Wisata Ujung Genteng



gelombang pantai ujung genteng
Instagram @exploresukabumi

Jika dari Jakarta maka langsung menuju Ciawi-Cicurug-Cibadak-Pelabuhan Ratu-Surade-Ujung Genteng. Sedangkan dari Bandung, Anda langsung menuju Sukabumi melalui Cianjur, kemudian ke Jampang Tengah sampai ke Jampang Kulon lalu Surade. Setelah itu Anda akan sampai ke Ujung Genteng.

Objek Wisata di Pantai Ujung Genteng


Menikmati Keindahan Pantai Wisata Ujung Genteng




Menikmati Keindahan Pantai ujung genteng dengan Tenang
Instagram @exploresukabumi

Anda tidak perlu khawatir untuk terganggu oleh ramainya wisatawan yang dapat merusak mood. Di Pantai Ujung Genteng Anda bisa menikmati keindahan dengan tenang, bersantai melepas lelah dan penat dari aktivitas sehari hari.

Sunrise dan Sunset Pantai Wisata Ujung Genteng




menyaksikan Sunrise dan Sunset yang indah
Instagram @sugihpw

Momen indah yang tidak boleh terlewatkan saat di Pantai adalah sunrise atau sunset. Di Pantai Ujung Genteng, wisatawan bisa menikmati dua momen indah tersebut dalam satu tempat. Keindahan alam akan semakin memesona dengan pantulan cahaya jingga dari langit dan air laut.

Berfoto dengan Background Pantai Wisata Ujung Genteng




Berfoto dengan Background Pantai ujung genteng
Instaqgram @m.faruq04










Keindahan alam yang menakjubkan sangat cocok untuk latar belakang saat berfoto. Pantai yang tidak terlalu ramai menjadikan objek ini bersih dari sampah dan terasa lebih asri. Wisatawan tidak kehabisan spot karena setiap sudut bagus untuk berfoto.

Penginapan di Sekitar Pantai Ujung Genteng


Jika Anda memutuskan untuk menginap, di sekitar Pantai Ujung Genteng banyak terdapat penginapan yang murah. Berikut beberapa penginapan yang bisa menjadi pilihan ketika Anda berkunjung ke Pantai Ujung Genteng.



Pondok Alief
Instagram @pondokaliefug

Pondok Astin Pantai Wisata Ujung Genteng


Berada di Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi penginapan Pondok Astin menawarkan penginapan sederhana yang nyaman. Hanya dengan Rp350.000 per malam, Anda bisa menginap yang letaknya tidak jauh dari Pantai Ujung Genteng.

Pondok Agan Pantai Wisata Ujung Genteng


Penginapan Pondok Agan berada di Jalan Kelapa Condong, Ujung Genteng, Ciracap, Sukabum. Menawarkan penginapan murah yakni hanya Rp300.000 per malam. Penginapan dengan kamar yang nyaman, halaman yang asri, dan lingkungan yang bersih dapat menghilangkan lelah selama berwisata.


Penginapa Fryda Pantai Wisata Ujung Genteng


Penginapan Fryda berada sedikit jauh dari Pantai namun masih sangat mudah untuk dijangkau. Hanya dengan tarif Rp300.000 per malam, wisatawan dapat melepas lelah selama perjalanan menuju Pantai Ujung Genteng.

Villa Rumah Lobster Pantai Wisata Ujung Genteng


Villa Rumah Lobster menawarkan penginapan murah namun sangat nyaman untuk wisatawan bermalam. Hanya dengan tarif Rp240.000 per malam, Anda akan mendapatkan kamar AC dan dapur. Selain itu, di penginapan ini terdapat area parkir dan penjemputan ke Bandara.

Pondok Alief Pantai Wisata Ujung Genteng


Penginapan Pondok Alief menawarkan penginapan dengan tarif yang sangat terjangkau yakni Rp200.000 per malam. Hanya saja, lokasinya lebih jauh dari penginapan yang dibahas sebelumnya yakni tepatnya di Jalan Ciburial, Ciracap, Ujung Genteng, Sukabumi. Hal itu tidak masalah jika ingin lebih berhemat namun tetap nyaman.

Tempat Wisata Terdekat dengan Pantai Ujung Genteng 


Jika Anda memutuskan untuk berkunjung ke Pantai Ujung Genteng, maka Anda tidak akan rugi. Sebab, banyak destinasi wisata lainnya yang letaknya tidak jauh dari Pantai. Sehingga, dalam satu perjalanan, Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata sekaligus. Nah apa saya kira kira ? Mari simak ulasan berikut.

Pantai Cibuaya




Pantai Cibuaya
Instagram @hits.sukabumi

Tidak jauh dari Pantai Ujung Genteng, terdapat pantai yang disebut Pantai Cibuaya. Pantai ini berjarak 109 km dari pusat kota Sukabumi atau bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam perjalanan. Pantai ini bisa menjadi tujuan selanjutnya setelah berkunjung ke Pantai Ujung Genteng.


Curug Luhur




Curug Luhur
Instagram @ayodolan

Tidak hanya wisata bahari saja, namun wisata alam lainnya juga bisa Anda temukan saat berkunjung ke Ujung Genteng, Sukabumi. Curug Luhur adalah salah satunya. Berada di Jalan Surade, Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi, objek ini menawarkan kesegaran dari derasnya air terjun.

Pantai Minajaya




Pantai Minajaya
Instagram @geociletuh

Di Pasiripis, Sukabumi terdapat Objek Wisata yang bernama Pantai Minajaya. Pantai yang masih asri ini memiliki warna pasir kecoklatan, batu karang dan air jernih yang hijau. Banyak ditemukan nelayan karena merupakan mata pencaharian mayoritas warga sekitar Pantai.

Curug Cikaso




Curug Cikaso
Instagram @sukabumi_

Objek wisata Curug Cikaso berada di Selatan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Desa Ceniti. Wisata air terjun ini terbentuk dari tiga titik air terjun yang berjejer. Masing masing air terjun tersebut memiliki nama yaitu, Curug Asepan, Curug Meong, dan Curug Aki.

Ketinggian air terjun Cikaso kurang lebih sekitar 80 meter dan lebar tebing sekitar 100 meter. Kesegaran dipancarkan dari derasnya air terjun dan juga pepohonan yang sangat rindang. Menjadikan setiap yang datang akan merasa tenang dan hilang lelah selama aktivitas sehari hari.

Curug Cigangsa




Curug Cigangsa
Instagram @exploresukabumi

Masih berada di Pasiripis, Sukabumi, tepatnya di Dusun Batusuhunanm Desa Surade, terdapat satu lagi objek wisata curug yakni Cigangsa. Curug cigangsa terbentuk dari bekas longsoran yang kemudian diberi nama sesuai dengan nama Tokoh terkenal di desa yakni Eyang Gangsa.

Curug ini memiliki 3 tingkat atau undakan yang airnya dimanfaatkan untuk mengairi sawah. Air terjun ini tidak terlalu tinggi namun lebar menutup dinding tebing.

Tips Berkunjung ke Pantai Ujung Genteng




sunset pantai ujung genteng
Instagram @thiozard

Bawalah uang tunai yang cukup untuk biaya akomodasi. Tidak lupa membawa kamera atau memory untuk mengambil stok gambar yang indah. Sebaiknya tidak berwisata saat musim kemarau karena beberapa objek akan mengering atau tidak seindah saat musim normal. Jaga kebersihan dimanapun berada. Selamat berlibur.

Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Kawasan Wisata Terbaik Pantai Ujung Genteng Selatan Jawa Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel