Pantai Wisata Sontolo: Harga Tiket, Penginapan dan Tempat Yang Layak Kamu Kunjungi


Pantai Santolo berada di Pesisir Pantai, Cikelet, Garut, Jawa Barat. Garut yang dikenal  karena dodol atau dombanya, ternyata juga menyimpan keindahan laut yang menawan. Salah satu keindahan laut tersebut dimiliki oleh Pantai Santolo.

Tak heran jika Pantai Santolo ramai pengunjung dan masuk daftar destinasi yang direkomendasikan. Ombak Pantai Santolo tidak begitu besar sehingga banyak wisatawan kelurga tidak perlu khawatir karena aman untuk anak anak.


Harga Tiket Pantai Wisata Santolo


Untuk menikmati keindahan Pantai Santolo, wisatawan cukup membayar tiket masuk dengan tarif Rp3.000 sampai Rp5.000 per orang. Loket tiket dibuka mulai pukul 05.00 WIB dan tutup malam hari.

Rute Menuju Pantai Wisata Santolo




keindahan pantai sontolo
Instagram @cipzie



Pantai Santolo berjarak kurang lebih 90 km dari pusat Kota Garut atau bisa ditempuh dalam waktu 3,5 jam perjalanan. Akses menuju Pantai cukup mudah, hanya saja Anda akan melewati jalan berlubang ketika hampir sampai. Tapi perjuangan melewati jalan tersebut akan terbayar ketika sampai di Pantai Santolo.

Rute pertama yakni melalui Ciwidey kemudian menuju Cisewu. Ikuti jalan sampai tiba di Bungbulang lalu Pameungpeuk.

Rute kedua bisa melewati Jalur Rancabali. Rute ini direkomendasikan untuk wisatawan yang datang dari Kota Bandung dan sekitarnya. Arahkan kendaraan ke Naringgul kemudian ke Cidaun, Rancabuaya, kemudian Santolo. Selain itu, rute ini lebih baik karena kondisi jalan yang lebih halus.

Adapun jalur alternatif yakni melewati pusat Kota Garut. Arahkan kendaraan menuju Cikajang, kemudian Cikelet, lalu Paengpeuk. Ikuti jalan sampai tiba di Santolo.

Objek Wisata di Pantai Santolo


Pantai Santolo memiliki pasir putih, dan panorama yang indah. Garis pantai yang panjang membuat pantai ini terkesan damai alami hingga ujung mata memandang.

Mengeksplor Pantai Wisata Santolo




mengexplore pulau sontolo
Instagram@photojabar

Di seberang Pantai terdapat gundukan karang yang besar. Gundukan tersebut seperti pulau sehingga banyak yang menyebutnya sebagai pulau Santolo. Menikmati pemandangan Pantai Santolo dari Pulau ini sangatlah tepat.

Perairan sekitar pulau sangat dangkal, sehingga ikan, kerang, dan hewan laut bisa terlihat dari permukaan air yang sangat jernih. Selain itu terdapat pepohonan yang menyejukkan diiringi hembusan angin pantai akan semakin membuat wisatawan merasa nyaman.



Wisata Kuliner Pantai Wisata Santolo





wisata kuliner pantai sontolo
Instagram @seafoodbangbopay

Kawasan pantai Santolo awalnya bukan tempat wisata, melainkan tempat para nelayan setempat menyandarkan kapal. Sehingga tak heran banyak ditemui ikan segar dijajakan. Berbagai macam seafood seperti cumi, udang, ikan tongkol dan lain lain. Wisatawan dapat menikmati langsung ikan segar yang sudah diolah atau membawa pulang sebagai oleh oleh.

Menyewa Perahu Nelayan Pantai Wisata Santolo




Menyewa Perahu Nelayan di pantai sontolo
Instagram @missrestya

Mengingat Pantai Santolo merupakan kawasan para nelayan, maka tidak sulit untuk menemukan perahu untuk disewa. Dengan tarif mulai dari Rp4.000 sampai Rp20.000 per orang, Anda akan diantar sesuai permintaan. Tarif sewa perahu tergantung jarak yang akan dituju, sehingga sangat fleksibel untuk disesuaikan dengan budget wisatawan.

Dengan memanfaatkan perahu sewa, wisatawan dapat menjelajahi perairan Pantai Santolo. Hembusan angin dan cipratan air laut menciptakan sensasi tersendiri selama perjalanan.

Berfoto Pantai Wisata Santolo




berfoto di pantai sontolo
Instgaram @dailyhijabtraveller

Di era serba modern ini, setiap orang hampir mempunyai akun sosial media. Maka mengabadikan momen atau tempat yang dikunjungi menjadi hal wajib saat ini. Siapkan kamera profesional atau ponsel dengan kapasitas memori yang cukup.

Di Pantai Santolo banyak terdapat spot menarik untuk berfoto dengan memanfaatkan panorama pantai sebagai background. Foto yang ciamik siap untuk di posting di sosial media.

Penginapan Terdekat dengan Pantai Santolo


Terdapat beberapa penginapan di dekat Pantai Santolo yang tarifnya relatif murah. Sehingga wisatawan tidak perlu cemas jika berniat untuk menginap. Dengan harga yang terjangkau tentukan akan semakin fleksibel dengan anggaran Wisatawan.


Penginapan Karanglaut Pantai Wisata Santolo 




Penginapan Karanglaut Santolo 
Instagram @info.santolo

Penginapan Karanglaut Santolo berada di kawasan Pantai Santolo. Tepatnya 530 meter dari Pantai ke Penginapan. Untuk tarif menginap mulai dari Rp 200.000 sampai Rp285.000 per malam.

Penginapan Bayu Samudra Pantai Wisata Santolo


Penginapan Bayu Samudra berjarak kurang lebih 437 meter dari Pantai Santolo. Tarif menginap mulai dari Rp240.000 sampai Rp 362.445 per malam.

Penginapan Citra Agung Pantai Wisata Santolo




Penginapan Citra Agung
Instagram @penginapan_citra_agung

Penginapan Citra Agung berjarak sekitar 629 meter dari Pantai Santolo. Tepatnya beralamat di Jl Pantai Santolo, Desa Pamalayan, Cikelet, Garut. Menyediakan kamar dengan tarif mulai dari Rp200.000, Rp300.000 dan Rp500.000 per malam.

Penginapan Rista Pantai Wisata Santolo


Penginapan Rista berada di Jalan Pantai Santolo, Pamalayan, Cikelet, Garut. Jarak dari Pantai ke Penginapan kurang lebih 400 meter. Tarif menginap hanya Rp300.000 per malam.

Objek Wisata di Sekitar Pantai Santolo


Di sekitar Pantai Santolo terdapat beberapa objek wisata menarik yang bisa dikunjungi. Khususnya bagi wisatawan yang datang dari luar kota maka sebaiknya mampir ke objek wisata berikut ini. Sehingga, perjalanan jauh tidak sia sia jika hanya mengunjungi Pantai Santolo saja.

Pantai Sayang Heulang Garut 




Pantai Sayang Heulang Garut
Instagram @nisamulkiah

Pantai Sayang Heulang Garut berada di Cijambe, Cikelet, Garut, Jabar. Pantai ini masih sepi dan alami karena belum banyak pengunjung. Cocok untuk menenangkan diri dan menghilangkan penat.

Pantai Karang Papak




Pantai Karang Papak
Instagram @pesonajawabaratku

Pantai Karang Papak berada di Cikelet, Garut, Jabar. Pantai yang memiliki panorama menawan dengan keasriannya. Hanya saja pengunjung tidak disarankan untuk berenang di Pantai ini karena ombak yang besar.

Pantai Gunung Geder Cikelet




Pantai Gunung Geder Cikelet
Instagram @windhinene

Pantai Gunung Geder Cikelet berada di Cijambe, Cikelet, Garut, Jabar. Pantai ini menawarkan sensasi pantai pribadi karena masih sepi, pasir pusih yang eksotis, air yang bersih dan hangat.

Pantai Karang Paranje




Pantai Karang Paranje
Instagram @galerigarut_

Pantai Karang Paranje berada di Karyasari, Cibalong, Garut, Jabar. Banyak yang menyebutkan bahwa pantai ini kembarannya Tanah Lot yang ada di Bali. Terdapat batu karang besar yang menjorok ke laut. Keberadaan gazebo layaknya pura di Tanah Lot.

Tips Berwisata ke Pantai Santolo




tips berkunjung ke pantai sontolo
Instagram @galerigarut_

Bawalah tabir surya jika tidak ingin kulit terbakar. Jika tidak ingin terlalu ramai, hindari kunjungan saat akhir pekan atau saat hari libur nasional. Tidak lupa bawalah kamera atau ponsel dengan ruang memori untuk mengabadikan momen saat berwisata di Pantai Santolo.

Bawa uang tunai secukupnya untuk membayar persewaan saat di Pantai Santolo seperti banana boat atau perahu nelayan. Selain itu, untuk wisata kuliner dan membeli oleh oleh. Buanglah sampah pada tempatnya.

Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Pantai Wisata Sontolo: Harga Tiket, Penginapan dan Tempat Yang Layak Kamu Kunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel