Rekomendasi Tempat Wisata Alam Pantai Pink Lombok Yang Sedang Hits 2020

Pantai Pink Lombok disebut sebut sebagai surga dunia yang tersembunyi. Keindahan yang tak tertandingi membuat para wisatawan dari berbagai negara tidak ragu untuk datang dari jauh dan memakan waktu.



Tidak hanya itu, keunikan yang dimiliki Pantai Pink Lombok ini diakui masih sangat jarang ditemui di berbagai belahan bumi. Indonesia merasa sangat beruntung karena dianugerahi Tuhan keindahan yang nampak bersanding antara daratan dan lautan.

Kekayaan Pulau Lombok memang sudah terbukti dengan deretan pantainya yang sudah diakui keindahannya ke semua penjuru. Pantai pink adalah salah satunya. Pantai pink yang berada di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat ini awalnya bernama pantai Tangsi.



keelokan pantai pink
Instagram @dagelanntb



Namun, karena warna pasirnya yang unik, lambat laun banyak yang menyebutnya pantai pink. Gradasi warna pink bersanding dengan laut yang biru menciptakan warga pantai yang cantik.

Pada dasarnya, pasir pantai pink berwarna putih. Hanya saja, sinar matahari yang memantul ke pasir yang berasal dari koral pecahan kerang, dan kalsium karbonat serta hewan laut mampu merubah warna pasir menjadi pink.

Perubahan warna pasir menjadi pink bisa terjadi pada pukul 7-9 pagi dan sore menjelang matahari terbenam, atau saat cuaca cerah.




Harga Tiket Masuk Pantai Wisata Pink





Tarif masuk untuk rombongan minimal 10 orang. Tarif tersebut bisa sewaktu waktu berubah menyesuaikan kebijakan pengelola. Jika melihat keindahan yang ditawarkan, tentu harga bukan masalah. Apalagi untuk wisatawan lokal, harga tersebut masih sangat terjangkau.

Rute Menuju Pantai Wisata Pink Lombok




garis pantai pink
Instagram @travelsatuarah

Jika Anda datang dari luar pulau, maka untuk sampai di Pantai Pink membutuhkan waktu dan biaya yang cukup merogoh kocek. Akses tercepat adalah menggunakan jalur udara yakni pesawat.


Kemudian setelah sampai di bandara, menujulah ke Mataram, kemudian Praya. Lanjutkan perjalanan ke Jerowaru, Keruak, hingga Tanjung Luar. Di Tanjung Luar terdapat perahu yang bisa Anda sewa menuju ke Pantai Pink. Perjalanan menaiki perahu kurang lebih membutuhkan waktu 40 menit.

Objek Wisata di Pantai Wisata Pink Lombok




sejarah pantai pink lombok
Instagram @pantaiindonesiahits

Pada saat penjajahan Jepang, Pantai ini diberi nama Tangsi. Tangsi memiliki arti barak atau asrama. Sebab, pantai yang kini dikenal dengan pantai Pink ini dulunya adalah barak para tentara jepang yang baru mendarat. Hingga kini, jejak sejarah tersebut masih dapat terlihat dengan adanya meriam peninggalan jepang.

Kemudian saat Indonesia sudah merdeka, Pantai ini berubah menjadi tempat untuk kapal nelayan berlabuh usai melaut. Baru sekitar tahun 2009 Pantai ini mulai dikunjungi meski oleh warga sekitar Lombok Timur.

Kemudian pada tahun 2013, masyarakat mulai menyadari akan potensi pantai yang memiliki warna pasir yang unik ini. Sejak saat itu, pantai pink mulai diangkat sebagai objek wisata untuk dikenalkan pada wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara.

Snorkeling & Diving Pantai Wisata Pink Lombok




snorkling di pantai pink
Instagram @didan_yamazaki_yuza_lombok

Menyadari akan kekayaan alam Pulau Lombok, mengeksplor bawah laut adalah hal yang wajib dilakukan. Perairan Pulau Lombok dikenal surganya para pegiat diving dan snorkeling. Menyelami bawah laut, melihat dan berinteraksi dengan biota lautnya yang mampu membuat siapapun berdecak kagum.

Terumbu karang di Pantai Pink Lombok masih sangat terjaga. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang menjadikan pantai pink sebagai tempat menyelam favorit di Indonesia.

Aktivitas menyelam/ diving dilakukan bagi yang sudah profesional saja mengingat resiko dengan kedalaman hingga puluhan meter.

Nah bagi wisatawan awam yang ingin melihat dan berinteraksi dengan biota laut, bisa dengan ber snorkeling di kedalaman sedang. Dengan menggunakan masker, snorkel dan pelampung, wisatawan sudah dapat melihat ikan dan terumbu karang di kedalaman 2 meter.

Hunting Foto Pantai Wisata Pink Lombok




hunting foto di pantai pink lombok
Instagram @folkindonesia

Mengingat saat ini kemajuan teknologi sudah sangat pesat sehingga hampir semua orang memiliki akun media sosial pribadi. Maka, tak heran jika semua orang gemar foto. Selain untuk sebagai kenang kenangan juga untuk diunggah di akun sosial media seperti instagram misalnya.

Pantai Pink Lombok yang memiliki keindahan di setiap sudutnya akan cocok untuk dijadikan spot foto. Dengan background keindahan pantai dengan gradasi warna yang unik atau tebing megahnya mampu menghasilkan foto yang fantastis.


Mengeksplor Pulau Kecil Pantai Wisata Pink Lombok




gili petutu
Instagram @lombokexperience

Aktivitas seru lainnya yang bisa merefresh kembali otak adalah menjelajah pulau kecil yang ada di sekitar Pantai Pink. Pulau kecil atau biasa disebut gili oleh penduduk sekitar menyimpan keindahan khas yang tidak dapat ditemui di tempat lain.

Pulau atau gili tersebut diantaranya, Gili Petelu dan Gili Temeak.

Penginapan di Sekitar Pantai Pink


Jeeva Beloam Beach Camp Pantai Wisata Pink Lombok




Jeeva Beloam Beach Camp
Instagram @jeevaresorts

Penginapan Jeeva Beloam Beach Camp berada di Jl Pantai Beloam Tanjung Ringgit, Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Tarif menginap mulai dari Rp1.452.000 keatas.

Ekas Garden Bungalow Pantai Wisata Pink Lombok




Ekas Garden Bungalow
Instagram @le_coconut_lodge_rangiroa

Penginapan Ekas Garden Bungalow berada di Pemongkong, Jerowaru, Lombok Timur, NTB. Tarif menginap sekitar Rp319.716 per malam.

Tira Homestay Pantai Wisata Pink Lombok




Tira Homestay
Instagram @Tira Homestay

Tira Homestay berada di Pemongkong, Jerowaru, Lombok Timur, NTB. Tarif menginap Rp350.000 per malam.

Ekas Beach Guesthouse Pantai Wisata Pink Lombok


Penginapan Ekas Beach Guesthouse berada di Pemongkong, Jerowaru, Lombok Timur, NTB. Tarif menginap Rp150.000 per malam.

Tempat Wisata Terdekat dengan Pantai Pink Lombok


Di sekitar Pantai Pink Lombok banyak terdapat tempat wisata yang tak kalah menakjubkan. Kira kira ada apa saja ? Mari simak ulasan berikut.

Gili Sunut Pantai Wisata Pink Lombok




Gili Sunut
Instagram @zickry_sengav

Gili Sunut berada di Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, NTB. Menawarkan keindahan laut yang biru dan area padang rumput. Jarak dari Pantai Pink ke Gili Sunut sekitar 2,9 km atau bisa dicapai dalam 11 menit perjalanan.

Tanjung Ringgit Pantai Wisata Pink Lombok




Tanjung Ringgit
Instagram @__collect__memories__

Tanjung Ringgit berada d Jl Lingkok siwaq, Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, NTB. Tempat wisata yang menakjubkan dengan menawarkan keindahan laut dari ketinggian. Tebing tebing yang kokoh dan padang rumput yang luas di atasnya. Jarak dari pantai Pink sekitar 7 Km atau sekitar 26 menit perjalanan.

Pantai Tanjung Perak Pantai Wisata Pink Lombok




Pantai Tanjung Perak
Instagram @cmk_6668

Pantai Tanjung Perak berada di Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, NTB. Menawarkan tempat wisata pantai yang indah dan cocok untuk menyaksikan sunset. Jarak dari Pantai Pink ke Pantai Tanjung Perak sekitar 5,2 km atau bisa ditempuh dalam waktu 18 menit perjalanan.

Pantai Tanjung Bloam Pantai Wisata Pink Lombok




Pantai Tanjung Bloam
Instagram @vian.inside

Pantai Tanjung Bloam berada di Jl Pantai Beloam, Tanjung Ringgit, Sekaroh, Lombok Timur, NTB. Pemandangan pantai yang bersanding dengan batu karang dan tebingnya yang menakjubkan. Jarak dari Pantai Pink sekitar 5,7 km atau bisa dijangkau selama 21 menit perjalanan.

Tips Berwisata di Pantai Pink Lombok




pantai pink lombok
Instagram @lombokuniktravel

Pastikan Anda sudah mempunyai rencana yang matang dari mulai pemberangkatan, akomodasi, hingga pulang. Pemilihan transportasi yang tepat akan membantu Anda dalam memaksimalkan waktu dan uang agar tidak boros.

Jika tidak berencana untuk menginap, maka sebaiknya keluar area Pantai jangan larut malam. Karena jalanan di sekitar Pantai Pink gelap dan sepi.

Patuhi aturan yang ada, hormati kebudayaan dan jagalah kebersihan. Jangan membuang sampah sembarangan.








Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Wisata Alam Pantai Pink Lombok Yang Sedang Hits 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel