Daftar Rekomendasi Pantai Wisata Wediombo Terbaik 2020


Pantai Wediombo berada di Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul Yogyakarta atau kurang lebih 2,5 jam perjalanan dari pusat kota. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) khususnya Gunung Kidul memang dikenal dengan banyaknya pantai yang indah. Pantai Wediombo menjadi salah satunya yang menjadi unggulan wisatawan saat berkunjung ke DIY.



Pantai Wediombo berasal dari bahasa jawa yakni wedi yang berarti pasir dan ombo yang berarti luas. Maka Pantai Wediombo berarti pantai dengan hamparan pasir yang luas. Hal ini sesuai dengan kondisi Pantai Wediombo yang memang memiliki hamparan pasir yang lebih luas dibandingkan pantai lainnya.



pantai wediombo
Instagram @travelinkmagz


Harga Tiket Masuk Pantai Wisata Wediombo




Keterangan


Tarif

Tiket MasukRp5.000
Parkir MotorRp3.000
Parkir MobilRp5.000

Tiket masuk ke Pantai Wediombo, wisatawan wajib membayar sebesar Rp5.000 per orang. Sedangkan bagi wisatawan yang membawa kendaraan akan dikenai retribusi pasrkir sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Rute Menuju Pantai Wisata Wediombo




deburan ombak pantai wediombo
Instagram @dwivirgian

Pantai Wediombo bisa diakses melalui beberapa jalur diantaranya melalui jalur utama, alternatif, jalur timur, dan jalur tengah. Jika melalui jalur utama yakni dari Yogyakarta arahkan ke Wonosari, kemudian Desa Mulo ambil arah kiri menuju Jepitu lalu ambil arah kanan ikuti jalur sampai ke Pantai Wediombo.

Jalur alternatif Pantai Wisata Wediombo


Lewat jalan Wonosari-Mulo kemudian lurus menutu Pantai Baron sampai pertigaan ambil arah Pantai Kukup, Tepus ,lalu Jepitu. Setelah itu ambil arah kanan ikuti jalur hingga sampai ke Pantai Wediombo.

Jalur Timur Pantai Wisata Wediombo


Melalui Wonogiri, Rongkop ambil arah ke Nglindur, Pasar Ngrancah lalu ambil kanan ke Jepitu kemudian ambil kiri. Ikuti jalan lurus sampai ke Pantai Wediombo.

Rute Tengah Pantai Wisata Wediombo


Anda bisa melalui Semanu, kemudian Giripanggang, sampai Cuelo. Setelah itu akan menemukan pertigaan lapangan, ambilah arah kanan menuju pasar Jepitu. Kemudian ambil kanan ikuti jalan hingga sampai ke Pantai Wediombo.

Objek Wisata di Pantai Wediombo


Pantai Wediombo menyuguhkan panorama yang menakjubkan. Siapapun yang melihat pasti akan berdecak kagum atas salah satu ciptaan Tuhan. Pasir yang bersih, air yang jernih membiru, dan bebatuan yang semakin melengkapi variasi keindahan Pantai Wediombo.

Berenang di Kolam Alami Pantai Wisata Wediombo




Berenang di Kolam Alami
Instagram @jogjarame

Melihat air yang jernih hingga dasarnya terlihat seakan memanggil untuk segera menyegarkan badan. Berenang adalah salah satu pilihan yang tepat untuk menikmati secara langsung air kolam alami yang ada di Pantai Wediombo.

Kolam alami tersebut merupakan air laut yang terbendung karena adanya batu sebagai pembatas. Sehingga berenang di kolam tersebut aman dari deburan ombak laut.

Menyaksikan Sunset Pantai Wisata Wediombo




menikmati sunset di pantai wediombo
Instagram @jogja.space

Pantai Wediombo memiliki spot untuk menyaksikan momen indah saat senja yakni sunset atau matahari tenggelam. Gugusan batu dan air yang jernih akan berpadu dengan langit jingga menciptakan suasana yang tak terlupakan.

Camp Ground Pantai Wisata Wediombo




Camping di Pantai Wediombo
Instagram @long_journey99

Pantai Wediombo memiliki hamparan pasir yang luas sehingga bisa dimanfaatkan untuk camping. Sehingga bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai sepuasnya, bermalam dengan tenda di tepi pantai bisa menjadi pilihan yang tepat.  

Jika Anda berkunjung pada hari libur atau akhir pekan, maka dipastikan akan banyak tenda. Sehingga tidak perlu khawatir, wisatawan bisa memanfaatkan ini untuk menambah teman. Kemudian saat malam hari bisa menyalakan api unggun bersama sama.

Penginapan di Sekitar Pantai Wisata Wediombo


Selain bermalam di tepi Pantai dengan menggunakan tenda, adapun penginapan disekitar Pantai Wediombo yang bisa menjadi pilihan wisatawan. Hanya saja jaraknya dari lumayan jauh sehingga harus ditempuh dengan menggunakan kendaraan.

Kayu Watu Coutage Pantai Wisata Wediombo




Kayu Watu Coutage
Instagram @cafekayuwatu

Berada di Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, penginapan Kayu Watu Coutage berada. Penginapan ini berjarak 20,4 km dari Pantai Wediombo atau bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 34 menit menggunakan kendaraan. Tarif menginap di Kayu Watu Coutage hanya Rp250.000 per malam.

Penginapan Sea View Sundak Indraprastha Pantai Wisata Wediombo




penginapan indraprastha adalah salah satu penginapan di pantai sadranan dengan harga terjangkau
Instagram @penginapan_indraprastha

Penginapan Sea View View Sundak Indraprastha berada di Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul. Hanya ditarif Rp250.000 per malam. Penginapan sederhana ini berjarak 21,6 km atau bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 38 menit dari Pantai Wediombo.

Omah Sundak Pantai Wisata Wediombo




omah sundak adalah salah satu penginapan yang berada di sekitar pantai sadranan. penginapan ini menawarkan pemandangan langsung ke laut
Instagram @veronika_pinastika

Berada di Pantai Sundak Desa Sidoharjo, RT 04 RW 09, Tepus, Gunung Kidul, penginapan Omah Sundak berada. Tarif menginap di penginapan ini mulai dari Rp246.000 sampai Rp252.000 per malam.  Jarak dari Pantai Wediombo 21,4 km atau kurang lebih 37 menit perjalanan.

Penginapan Indraprastha berada di Pantai Sundak, Pulegundes, Gunungkidul, kurang lebih 37 menit perjalanan dari Pantai Wediombo. Hanya dengan Rp300.000 per malam, wisatawan bisa bermalam di penginapan sederhana ini.

Penginapan Arimbi Pantai Wisata Wediombo




penginapan di gunung kidul yogyakarta
Instagram @penginapanarimbi



Penginapan Arimbi berada di Jalan Pantai Krakal , Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul. Penginapan sederhana ini ditarif Rp353.000 per malam. Jarak dari Pantai Wediombo sekitar 22,7 km atau bisa ditempuh dalam 41 menit perjalanan.

The Royal Joglo Pantai Wisata Wediombo




The Royal Joglo
Instagram @taufandermawan

Penginapan The Royal Joglo berada di Area Hutan, Ngestirejo,Tanjungsari, Gunungkidul. Tarif menginap mulai dari Rp379.000 sampai Rp439.850 per malam. Jarak dari Pantai Wediombo ke penginapan sekitar 23,3 km atau bisa dijangkau dalam waktu 41 menit dengan kendaraan.

Kalpilon Indah Cottage Pantai Wisata Wediombo




Kalpilon Indah Cottage
Instagram @Kalpilon Indah Cottage

Kalpilon Indah Cottage berada di Area Hutan, Tanjungsari, Kab Gunungkidul atau berjarak 23,7 km dari pantai Wediombo. Tarif menginap di Kalpilon Indah Cottage hanya Rp250.000 per malam.

Objek Wisata Terdekat dengan Pantai Wediombo


Pantai Greweng Pantai Wisata Wediombo




pantai greweng
Instagram @pantai greweng

Pantai Greweng berada di Jalan Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kab Gunung Kidul. Jarak dari Pantai Wediombo hanya 1,4 kilometer atau bisa ditempuh dalam waktu 6 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan. Selain pemandangan yang indah, di Pantai ini juga terdapat gua.

Pantai Botorubuh Pantai Wisata Wediombo




Pantai Botorubuh
Instagram @rifqidab

Pantai Botorubuh berada di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Jarak dari Pantai Wediombo sekitar 1,4 kilometer atau bisa ditempuh dalam waktu 6 menit menggunakan kendaraan. Sedangkan dengan kaki membutuhkan waktu kurang lebih 17 menit. Berbeda dengan pantai pada umumnya, pantai ini didominasi oleh batu bukan pasir.

Pantai Nampu Pantai Wisata Wediombo




Pantai Nampu
Instagram @pantaiyuk

Pantai Nampu berada di Area Hutan, Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Jarak dari Pantai Wediombo ke Pantai ini hanya 900 meter atau bisa ditempuh sekitar 14 menit dengan jalan kaki. Pantai ini memiliki pasir putih dan batu karang yang menghiasi Pantai.

Gua Pule jajar Pantai Wisata Wediombo




Gua Pule jajar
Instagram @dwioblo

Gua Pule Jajar berada di Pendowo, Jepitu, Girisubi, Gunungkidul. Gua dengan keindahan yang menakjubkan dengan adanya aliran sungai dan air terjun di bawah tanah. Destinasi ini cocok bagi Anda yang suka petualangan.

Pantai Sedahan Pantai Wisata Wediombo




Pantai Sedahan
Instagram @indoflashlight

Pantai Sedahan berada di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Gunungkidul atau berjarak 1,4 km yang bisa dijangkau dalam waktu 6 menit perjalanan dari Pantai Wediombo. Pantai ini memiliki garis Pantai yang panjang dan luas untuk wisatawan beraktivitas.

Pantai Watu Lumbung Pantai Wisata Wediombo




Pantai Watu Lumbung
Instagram @pantai.jogja

Pantai Watu Lumbung berada di Area Hutan, Balong, Girisubo, Gunung Kidul. Hanya berjarak 3,3 km atau bisa dijangkau dalam waktu 9 menit dari Pantai Wediombo. Pantai ini memiliki ciri khas dua batu besar yang berada di tengah laut.

Tips Berkunjung ke Pantai Wediombo




suasana pantai wediombo
Instagram @setyaadei

Jika Anda ingin berwisata ke Pantai Wediombo maka siapkan bekal dan uang yang cukup. Jangan lupa membawa kamera atau space memory jika menggunakan kamera ponsel. Jangan malu untuk bertanya kepada penduduk setempat untuk menunjukkan jalan. Selalu jaga kebersihan dimanapun berada.

Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Rekomendasi Pantai Wisata Wediombo Terbaik 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel