Rasakan Pesona Alam Yang Menyehatkan di Kawasan Pantai Wisata Mutiara



Pantai Mutiara berada di Kota Pari, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Ternyata Medan tidak hanya memiliki Danau Toba saja, tapi juga objek wisata lainnya yang tak kalah menakjubkan. Salah satunya yakni Pantai Mutiara.




Pantai Mutiara masih sangat dijaga oleh keluarga Serbaini dan warga setempat sehingga masih sangat natural. Serta bantuan akses jalan dari pemerintah membantu wisatawan untuk dapat mengunjungi Pantai Mutiara dengan sensasi berlibur di pulau terpencil.


pantai mutiara
Instagram @andriandriiansyah


Pantai mutiara memiliki pasir putih, deretan pohon, batu karang, laut biru nan jernih menciptakan panorama yang tidak akan bisa membuat siapapun bosan. Belum lagi, Pantai Mutiara ini sangat bersih dan asri, sehingga sangat nyaman untuk bersantai.

Fasilitas pendukung seperti mushola, papan petunjuk arah, toilet, dan tempat parkir yang luas sudah tersedia di Pantai Mutiara ini. Selain itu, di area Pantai terdapat deretan penjual makanan yang tidak diragukan lagi soal rasanya. Berbagai olahan seafood bisa Anda pilih sesuai selera.



Harga Tiket Masuk ke Pantai Mutiara


KeteranganTarif
Tiket MasukRp8.000 /orang
Parkir MotorRp2.000 /unit
Parkir MobilRp5.000 /unit

Harga tiket masuk ke Pantai Mutiara sangat terjangkau yakni hanya Rp8.000 per orang. Dengan begitu, Anda sudah bisa menikmati keindahan alami seharian penuh. Apabila Anda membawa kendaraan, maka akan dikenai biaya tambahan untuk retribusi parkir.

Untuk kendaraan roda dua/sepeda motor, akan dikenai biaya Rp2.000 per unit. Sedangkan untuk kendaraan roda empat/mobil dikenai biaya sebesar Rp5.000 per unit.

Rute Menuju Pantai Wisata Mutiara




senja di pantai mutiara
Instagream @fredrickalexander

Lokasi Pantai Mutiara saling berdekatan dengan pantai indah yang ada di Medan seperti Pantai Cermin, Pantai Bali Lestari, Pantai Wong Rame, dan Pantai Cemara. Jarak tempuh dari kota Medan ke Pantai Mutiara sekitar 45 menit perjalanan.

Jalur yang ditempuh yakni melalui Jalan Guru Patimpus Medan lalu belok kiri menuju ke Jalan Putri Hijau. Setelah itu belok kanan ke Jalan Putri Hijau II, lalu belok kanan lagi ke Jalan Putri Merak Jingga.

Kurang lebih perjalanan sejauh 1 km, arahkan kendaraan menuju jalan Perintis Kemerdekaan. Ikuti jalan lurus sampai melewati 2 jalan kemudian belok kanan menuju ke jalan Tol Balmera. Jika benar, maka Anda akan menemukan persimpangan, kemudian pilihlah Jalan Lintas Timur. Ikuti jalan, maka tidak lama lagi Anda akan sampai di Pantai Mutiara.

Objek Wisata di Pantai Wisata Mutiara


Beristirahat di Pondok Serbaini Pantai Wisata Mutiara


Di Pantai Mutiara Anda dapat beristirahat di pondok Serbaini sambil menikmati keindahan dengan suasana nyaman. Pondok ini juga bisa disewa untuk tempat istirahat bersama keluarga, teman atau pasangan dengan harga mulai dari Rp25.000 – Rp30.000.



Harga tersebut akan mengalami kenaikan pada hari libur yakni mencapai sekitar Rp30.000-Rp40.000. Pondok tersebut juga terdapat fasilitas seperti ruang rapat atau aula dengan sewa harga terpisah.


Menyaksikan Sunrise dan Sunset di Kawasan Pantai Wisata Mutiara




suasana di pantai mutiara sumatara utara
Instagram @viensie_vs

Pantai yang berhadapan dengan selat Malaka ini memiliki spot untuk menyaksikan sunrise dan sunset yang indah. Menyaksikan sunrise pada pagi hari atau sunset pada sore hari adalah momen yang tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung di pantai.

Mengingat letak Pantai Mutiara jauh dari keramaian, sehingga saat menyaksikan sunset dan sunrise tidak akan terganggu.

Spot Foto di Kawasan Wisata Mutiara 




spot foto di pantai mutiara
Instagram @viensie_vs

Pantai dengan alamnya yang masih terjaga dan panorama yang indah tentu sangat cocok untuk dijadikan sebagai latar belakang foto. Wisatawan bisa menjadikan area pohon, pantai atau karang sebagai spot foto yang mampu menghasilkan foto keren.

Tempat Bermain Anak di Kawasan Wisata Pantai Mutiara


Fasilitas di Pantai Mutiara ini sungguh memanjakan pengunjung. Bagaimana tidak ? Di Pantai Mutiara terdapat taman untuk bermain anak. Sehingga, para orang tua dapat mengajak anaknya bermain di taman yang aman.


Taman ini unik karena sebagian besar taman dibuat dari bahan bekas dan alami seperti ayunan dari ban bekas atau kayu. Maka tak heran jika Pantai Mutiara selain dikenal dengan keasriannya juga dikenal sebagai pantai yang ramah lingkungan dan anak anak.

Penginapan di Sekitar Pantai Wisata Mutiara




thong's inn hotel
Instagram @kerafamily

Wong Rame Pantai Cermin


Penginapan ini terletak di Jl Pantai Gudang Garam, Kota Pari, Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Tarif menginap mulai dari Rp196.800 – Rp240.000 per malam. Jarak dari Pantai ke penginapan sekitar 3 km atau bisa ditempuh dalam 10 menit perjalanan.

Hotel Rumah Kost Kualanamu


Penginapan ini berada di Jl Stasiun Aras Kabu, Tumpatan Nibung, Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara. Tarif menginap sekitar Rp114.000 per malam. Jarak dari Pantai Mutiara sekitar 29 km atau bisa ditempuh dalam 48 menit perjalanan.

Thong’s Inn


Berada di Jl Pasar V Kebun Kelapa, Kualanamu, Penara Kebun, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara. Tarif menginap mulai dari Rp282.080 – Rp339.400 per malam. Jarak dari Pantai Mutiara sekitar 26 km atau dapat dijangkau selama 43 menit perjalanan.

Wing Hotel Kualanamu


Berada di Jl Arteri Kualanamu no.9 Tumpatan Nibung Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Tarif menginap mulai dari Rp328.00 keatas. Jarak dari Pantai Mutiara sekitar 30 km atau dapat ditempuh selama 45 menit perjalanan.

Tempat Wisata Terdekat dengan Pantai Mutiara


Danau Siombak




danau siombak
Instagram @hadipramono82

Danau buatan yang berada di Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. Di Danau, Anda bisa menyewa perahu kecil untuk mengelilingi danau. Banyak juga yang menjadikan objek ini untuk tempat piknik bersama keluarga. Selain itu, terdapat area pemancingan.

Maha Vihara Maitreya




maha vihara maitreya
Instagram @toni_choa

Berada di Komplek Perumahan Cemara Asri No.8 Jalan Cemara Boulevard Utara, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Maha Vihara Maitreya merupakan komplek kuil Budha besar yang  didalamnya memamerkan arsitektur China yang menakjubkan.

Selain itu terdapat juga kebun dan kafe vegetarian yang bisa dikunjungi dan menambah pengalaman liburan dengan suasana berbeda.

Taman Teladan




teman teladan
Instagram @zulfandalimunthe

Berada di Jl Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara. Taman Teladan merupakan taman bermain dan olahraga sehingga cocok untuk anak anak dan orang tua.

Meski lokasinya berada di tengah kota, namun banyaknya pohon menjadikan udara di taman menjadi sejuk. Nyaman untuk sekedar istirahat atau jalan jalan dengan nyaman karena tempatnya bersih dan terjaga.

Masjid Raya Al Mashun




masjid raya al mushun
Instagram @daily.medan

Berada di Jalan Sisingamangaraja No.61, Kecamatan Medan, Kota Medan, Sumatera Utara. Masjid Raya Al Mashun merupakan Masjid bersejarah yang dibangun pada tahun 1906. Bangunan Masjid terkenal dengan bentuk bangunannya yang berbentuk segi delapan dan saya arsitekturnya.

Tips Berwisata di Pantai Dengan Sejuta Keindahan Alam Mutiara




tips berkunjung ke pantai mutiara
Instagram @feramahmilia

Jika ingin memaksimalkan waktu liburan ke Pantai Mutiara maka datanglah pagi pagi. Bawalah perlengkapan pribadi seperti baju ganti, obat obatan dan lain lain. Tidak lupa untuk membawa uang tunai untuk antisipasi jika tidak menemukan ATM.

Membawa kamera atau bisa menggunakan kamera ponsel dengan ruang memori yang cukup untuk berfoto. Selalu taati aturan yang ada. Jaga kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya. Selamat berlibur.


Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Rasakan Pesona Alam Yang Menyehatkan di Kawasan Pantai Wisata Mutiara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel