NIkmati Keindahan Sejuta Pesona Alam di Pantai Wisata Ngobaran Yang Sedang Trend di 2020


Pantai Ngobaran berada di Jalan Ngobaran, Ngrenehan, Saptosari, Gunung Kidul, DIY. Lagi lagi yang dibahas keindahan alam yang ada di Yogyakarta. Memang seperti tidak ada habisnya jika mengulik Anugerah Tuhan yang dititipkan ke Daerah Istimewa ini.

Terlebih Pantainya. Sungguh tidak bisa dipungkiri, memang di Gunung Kidul DIY banyak ditemui Pantai yang merupakan objek wisata incaran semua kalangan. Salah satunya yakni Pantai Ngobaran. Pantai yang memiliki panorama menawan ini tak pernah sepi pengunjung.




wisata pantai di gunung kidul yogyakarta yang bersih dan alami
Pantai Ngobaran


Harga Tiket Masuk Pantai Wisata Ngobaran





KeteranganTarif
Tiket MasukRp5.000
Parkir Roda Dua/ Sepeda MotorRp2.000
Parkir Roda Empat/MobilRp5.000
Parkir BusRp10.000-Rp20.000

Berwisata ke tempat yang indah, harga terjangkau dan tidak perlu jauh jauh ? Pantai Ngobaran jawabannya. Menikmati keindahan pantai yang bersanding dengan gugusan batu karang, diiringi semilir angin sepoi sepoi tentu akan membantu menghilangkan stres dari rutinitas.

Wisatawan cukup merogoh kocek senilai Rp5.000 per orang untuk bisa menikmati panorama yang disuguhkan oleh Pantai Ngobaran. Sangat terjangkau bukan ? Menariknya lagi, harga tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk objek wisata yang berada di sekitar Pantai Ngobaran.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenai biaya parkir. Tarif untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor yakni Rp2.000, untuk mobil Rp5.000 dan untuk Bus Rp10.000 – Rp20.000,-.

Rute Menuju Pantai Ngobaran


Rute untuk mencapai Pantai Ngobaran sangat mudah. Jika dari Yogyakarta, Anda cukup mengarahkan ke jalan Jogja – Wonosari, kemudian ke Piyungan Bantul hingga sampai di tikungan Bokong Semar.

Ikuti jalan sampai di Pathuk sampi melewati tikungan Irung Petruk, lalu lapangan terbang, dan tiba di Paliyan. Lanjutkan perjalanan hingga sampai di Pusiklat TNI AD kemudian Anda akan memasuki hutan Sodong yang berkelok kelok. Arahkan kendaraan menuju ke Kelurahan Desa Kanigoro dan Saptosari.

Jika benar, Anda akan menemukan simpang tiga. Pilih arah kanan menuju Pantai Ngobaran. Tidak jauh dari situ, Anda akan sampai di tempat tujuan.

Sedangkan jika dari arah Klaten, mulailah dari Cawas kemudian Karangmojo. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju ke Wonosari – Bantul – Siraman – Pulutan – Wiyoko – Paliyan. Sampai Paliyan, silahkan Anda ikuti rute yang sudah dibahas sebelumnya.

Objek Wisata Pantai Ngobaran


Pantai Ngobaran memiliki keunikan yang menjadi ciri khas, salah satunya adalah pura. Selain itu, kira kira ada apa lagi ya ? Mari simak ulasan berikut.


Wisata Budaya




adat dan tradisi di gunung kidul yogyakarta
Pantai Ngobaran










Keberadaan pura yang ada di kawasan Pantai Ngobaran biasa digunakan untuk upacara adat. Upacara adat tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, terutama dari luar daerah. Sehingga, dapat dipastikan pengunjung Pantai Ngobaran akan meningkat saat upacara adat digelar.

Selain itu, dengan adanya Pura menjadikan penampakan Pantai Ngobaran lebih bervariasi. Dengan posisi pura yang berlatar belakang laut lepas, membuat pemandangan yang indah dipandang.

Wisata Kuliner Ala Pantai Ngobaran




Kuliner khas pantai ngobaran gunung kidul yogyakarta
Kuliner di Pantai

Salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan saat berwisata atau mengunjungi suatu tempat adalah mencicipi kuliner khasnya. Di Pantai Ngobaran memang tidak ditemukan penjual makanan. Disinilah keunikan wisata kuliner di Pantai Ngobaran.

Wisatawan bisa memesan makanan kepada penduduk untuk kemudian dimasak dengan bumbu khas daerah Pantai Ngobaran. Sebagian besar bahan masakan yang diolah adalah seafood, seperti ikan laut, cumi, udang atau kerang, namun yang menjadi ciri khas di Pantai Ngobaran adalah Landak laut bulu babi.

Sudah dipastikan olahan landak laut masih sangat jarang ditemukan di restoran atau rumah makan. Jadi tidak ada salahnya Anda menjajal olahan landak laut yang dimasak dengan bumbu khas penduduk setempat. Selain nuansanya yang beda, rasanya juga pasti mantab.

Menyaksikan Sunset




sunset di pantai ngobaran gunung kidul yogyakarta
Pantai Ngobaran

Momen matahari terbenam atau dikenal dengan sebutan sunset bisa disaksikan mulai pukul 4 sore. Di pantai Ngobaran wisatawan bisa menyaksikan sunset yang indah. Batu karang dan panorama Pantai menjadi kompilasi pemandangan senja yang menakjubkan.

Sebaiknya jangan sampai terlewatkan momen ini, apalagi jika datang bersama dengan orang tersayang. Warna cahaya jingga yang indah menjadikan nuansa romantis dan eksotis.

Berfoto




spot foto di pantai yang instagramable di pantai ngobaran gunung kidul yogyakarta
Pantai Ngobaran

Saat ini, aktivitas mengabadikan gambar adalah hal yang wajib bagi sebagian besar orang untuk kemudian dipajang di akun sosmed. Kemanapun dan dimanapun banyak ditemukan orang berfoto. Maka tak heran jika di Pantai Ngobaran para wisatawan berlomba lomba beraksi mengambil gambar.



Pemandangan indah nan elok menjadi latar belakang foto yang sudah dipastikan mampu menghasilkan karya bagus. Sehingga wisatawan tak perlu takut kehabisan spot foto karena Pantai Ngobaran menyimpan keindahan di setiap sudutnya.

Penginapan di Sekitar Pantai Ngobaran


The Royal Joglo




penginapan di tempat wisata pantai yogyakarta
The Royal Joglo

Penginapan The Royal Joglo beralamat di Kawasan Pantai Krakal, Tanjungsari, Wonosari, Gunung Kidul, DIY. Jarak dari Pantai Ngobaran kurang lebih sekitar 11 km ke Penginapan. Tarif per malam mulai dari Rp200.000 ke atas.

Hotel Omah Sundak




penginapan di tempat wisata pantai yogyakarta
hotel omah sundak

Hotel Omah Sundak beralamat di Sundak Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul, DIY. Jarak dari Pantai Ngobaran ke penginapan ini kurang lebih 11.53 km. Tarif menginap permalam mulai dari Rp284.131.

Alzara Hotel Syariah




penginapan di tempat wisata pantai yogyakarta
alzara hotel syariah

Jarak dari Pantai Ngobaran ke penginapan ini kurang lebih 19.36 km. Tepatnya berada di Bansari RT 02 RT 04 Kelurahan Kepek, Gunung Kidul , DIY. Tarif menginap mulai dari Rp284.131 ke atas.

Oyo 432 BeGe Homestay


Penginapan Oyo 432 BeGe Homestay berada di Jl Dewandaru No 55, Madusari, Wonosari, Gunung Kidul, DIY. Jarak dari Pantai Ngobaran ke penginapan sekitar 19.80 km. Tarif menginap mulai dari Rp200.000 ke atas.

Tempat Wisata Terdekat dengan Pantai Ngobaran


Terdapat tempat wisata menarik lainnya yang tidak jauh dari lokasi Pantai Ngobaran. Sehingga bisa menambah pengalaman berlibur saat di Yogyakarta. Berikut beberapa tempat yang bisa dijadikan referensi tujuan wisata selanjutnya atau hanya sekedar mampir.

Pantai Ngrenehan




tempat wisata pantai di gunung kidul yogyakarta
pantai ngrenehan

Pantai Ngrenehan berada di Wonosari, Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul, DIY. Memiliki panorama pantai yang indah dengan hiasan kapal kapal yang bersandar. Air Pantai yang berwarna biru kehijauan menjadikan enak dipandang.

Pantai Torohudan




tempat wisata pantai di gunung kidul yogyakarta
pantai torohudan

Pantai Torohudan berada di Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul, DIY. Pantai yang bersih dan asri karena belum banyak dikunjungi wisatawan. Cocok untuk wisatawan yang ingin ketenangan.

Pantai Ngedan




tempat wisata pantai di gunung kidul yogyakarta
pantai ngedan

Pantai Ngedan berada di Krambilsawit, Saptosari, Gunung Kidul, DIY. Pantai tidak terlalu ramai sehingga bersih dan asri. Cocok untuk berkemah dan menenangkan diri sambil menikmati panorama yang indah.

Pantai Nglimun




tempat wisata pantai di gunung kidul yogyakarta
pantai nglimun

Pantai Nglimun berada di Bedalo, Krambilsawit, Saptosari, Gunung Kidul, DIY. Pantai yang memiliki panorama indah dengan batu karang dan bukit serta pepohonan hijau sebagai latar belakang. Tidak terlalu ramai sehingga cukup bersih dan nyaman.

Tips Berwisata di Pantai Ngobaran


Jika berniat untuk menginap, sebaiknya membawa kendaraan pribadi atau sewa karena lokasi penginapan cukup jauh. Selain untuk mengantisipasi tidak adanya transportasi umum, juga bisa menghemat. Maka datanglah berkelompok.

Selalu berhati hati dan patuhi aturan yang ada. Jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Bawa kamera digital atau ponsel dengan ruang memori cukup agar tidak ada momen yang terlewatkan untuk diabadikan.


Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "NIkmati Keindahan Sejuta Pesona Alam di Pantai Wisata Ngobaran Yang Sedang Trend di 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel