Deretan Pantai Terindah dan Yang Sedang Hits 2020 di Kawasan Pulau Lombok



Pulau Lombok adalah salah satu Pulau yang dianugerahi Tuhan kekayaan alam yang menakjubkan. Keindahan alamnya yang terkenal hingga ke berbagai penjuru dunia salah satunya berupa Pantai.

Jajaran Pantai di Lombok selalu menjadi incaran wisatawan dari berbagai daerah. Selain terkenal karena keindahannya, juga karena kealamiannya yang masih sangat terjaga. Dari mulai daratan hingga dasar lautnya.



Maka tak heran jika banyak turis asing yang rela datang jauh jauh untuk menyelam berinteraksi dengan biota lautnya yang sangat beragam. Selain itu, budaya dan adat yang ada pada masyarakat sekitar Pantai sangat khas dan unik. Bahkan banyak yang tertarik untuk singgah beberapa hari.

Berikut deretan pantai yang ada di Lombok. Mari simak ulasannya

Pantai Wisata Senggigi Lombok




pantai di lombok yang sangat menakjubkan dan alami
Instagram @kovzzz


Pantai Senggigi berada di Kecamatan Batu Layar sehingga untuk menjangkaunya bisa menggunakan jenis transportasi apapun. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan air biru jernih sehingga banyak diincar oleh para pecinta surfing.

Selain berselancar dengan ombaknya yang dinamis, Pantai Senggigi juga menawarkan wisata bawah lautnya yang masih sangat terjaga. Anda bisa memilih aktivitas snorkeling atau diving.

Penyewaan kano juga tersedia di Pantai Senggigi sehingga bisa wisatawan tidak perlu khawatir akan merasa bosan. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Senggigi yang memiliki panorama menawan.

Pantai Wisata Kuta Yang Ada di Lombok




pantai kuta lombok yang memiliki keindahan layaknya serpihan surga karena masih alami dan bersih
Instagram @pantaikutalombok

Tidak hanya ada Pulau Bali saja, Namun di Pulau Lombok juga terdapat pantai Kuta yang elok nan bersih. Hamparan pasir putih kecoklatan dan suasana pantai yang sangat alami dan terjaga mampu membuat wisatawan ingin berlama lama di Pantai Kuta Lombok ini.

Pantai Kuta Lombok juga sering disebut dengan “Pantai Merica” karena pasir pantainya memiliki tekstur unik seperti butiran merica. Pasir tersebut bersanding dengan air laut yang jernih dan juga bukit bukit yang mengelilingi menjadikan kombinasi Pantai Kuta ini nampak sempurna.

Pantai Wisata Tanjung Aan Lombok




salah satu pantai di lombok yang wajib dikunjungi karena masih sangat asri yaitu pantai tanjung aan
Instagram @onestep4ward




Pantai dengan keindahan yang tersembunyi adalah Pantai Tanjung Aan. Di sini, wisatawan dapat menikmati keindahan alam dengan nyaman dan tenang. Pantai ini berada di Bukit Marese, Lombok Tengah, atau berajarak sekitar 5 km dari Pantai Kuta Lombok.




Garis Pantai Tanjung Aan ini lebih panjang dibandingkan dengan pantai lainnya. Dikelilingi bukit yang hijau, laut biru dan warna langit yang senada menciptakan panorama layaknya lukisan. Terdapat keunikan pada jenis pasirnya yang berbeda yaitu pasir seperti merica di sebelah kiri dan pasir putih dengan tekstur lebih halus di sebelah kanan.

Pantai Wisata Selong Belanak Lombok




pantai di lombok yang unik dan hanya ada di pantai selong belanak lombok
Instagram @kokotoujours

Pantai yang cocok untuk peselancar pemula. Ombak Pantai Selong Belanak tidak terlalu besar dan tidak ramai pengunjung. Sehingga bisa berlatih sepuasnya tanpa merasa terganggu. Keindahan panorama yang didominasi warna biru dari langit dan lautnya menciptakan rasa nyaman bagi setiap mata yang memandang.

Pantai Selong Belanak terletak di Desa Pujut, Lombok Tengah. Pemandangan yang sangat bersih alami dan sepi, menciptakan suasana liburan di pantai pribadi. Saat sore hari, ada kawanan kerbau yang digiring pulang ke kandang oleh penggembala melintas di pantai ini.

Sungguh akan menjadi pengalaman unik. Maka tak heran jika momen ini banyak ditunggu tunggu oleh para wisatawan.

Pantai Wisata Mawun Yang Sedang Terkenal di Lombok 2020




pantai di lombok yang indah
Instagram @el_suizo_1982

Di Lombok tengah banyak terdapat pantai tersembunyi alias masih sepi pengunjung. Salah satunya adalah Pantai Mawun ini. Pantai dengan pasir putih bersih bersanding dengan laut biru jernih dan juga bukit di sisi kiri kanannya.


Pantai dengan pesona alami nan asri ini menawarkan wisata pantai dan bukit sekaligus. Bagi yang suka dengan tantangan, maka menjelajahi bukit bisa menjadi pilihan. Menikmati keindahan Pantai dari ketinggian akan membuat Anda berdecak kagum atas anugerah Tuhan.

Pantai Wisata Tangsi atau Pantai Pink




pantai pink lombok yang sangat terkenal hingga kancah internasional
Instagram @travelsatuarah

Pantai Tangsi merupakan barak pada era kolonial Jepang. Namun karena warna pasirnya yang cantik yakni pink, maka lambat laun Pantai Tangsi berubah nama menjadi Pantai Pink. Pantai ini berada di Desa Sekaroh, Lombok Timur. Warna pasir pink akan terlihat sangat jelas kontrasnya pada pagi hari atau sore hari ketika cuaca cerah.

Pasir yang berwarna pink ini berasal dari campuran pasir putih dengan serpihan terumbu karang merah dalam waktu yang lama. Kemudian sinar matahari yang menyinari pasir pantai akan memantulkan cahaya sehingga semakin jelas warna pinknya.

Keindahan pantai tidak hanya pada pasirnya saja yang unik tapi juga biru lautnya dan hamparan bukit hijau di sekelilingnya. Sungguh kombinasi alam yang unik dan menarik.

Pantai Wisata Bangko Bangko di Kawasan Lombok




pantai di lombok untuk surfing karena memiliki ombak yang unik dan langka
Instagram @surfergabrielsodre

Pantai bangko bangko merupakan salah satu dari 10 lokasi surfing dengan ombak terganas menurut International Surfing Association (ISA). Pantai Bangko bangko memiliki ombak Lefthand atau arah sapuan ke kiri yang berbeda dari pantai lainnya. Ombak besar dengan dinding cekung dan tidak mudah pecah akan memacu adrenalin para peselancar.



Pantai Bangko bangko yang dijuluki “Dessert Point” berada di Desa Batu Putih, Sekotong, Lombok Barat. Waktu terbaik untuk melakukan aktivitas selancar di Pantai ini adalah pada bulan Mei sampai Oktober.

Pantai Wisata Yang Ada di Tanjung Ringgit




pantai lombok yang patut dikunjungi
Instagram @yo_hendrarossifumi

Letak Pantai Tanjung Ringgit berdekatan dengan Pantai Pink atau Pantai Tangsi. Sehingga karakter pantai Ringgit tidak jauh berbeda, yakni sama sama memiliki pasir berwarna pink. Yang menjadi pesona Pantai ini adalah karang yang menjulang tinggi dari permukaan laut.

Hamparan laut lepas dan Pulau Sumbawa terlihat sejauh mata memandang. Terdapat meriam peninggalan jepang di semak semak menjadi bukti adanya sejarah Pantai Tanjung Ringgit pada masa kolonial Jepang.

Pantai Wisata Seger di Pulau Lombok Selatan




pantai lombok yang memiliki sejarah dan budaya
Instagram @inschebinsche

Pantai Seger adalah bagian dari kawasan wisata Mandalika di Lombok Tengah. Berjarak sekitar 2 km sebelah timur dari Pantai Kuta Lombok. Sesuai namanya, Pantai Seger menawarkan pemandangan dan suasana yang menyegarkan. Hal itu karena lingkungan pantai masih sangat alami dan terjaga.

Di salah satu bibir pantai terdapat monumen Putri Mandalika dan tiga pangeran yang menjadi ikon area ini. Di tempat inilah ritual bau nyale diadakan setiap tahunnya.

Pantai Sekotong




pantai sekotong lombok
Instagram @qhyalfian

Di Lombok Barat, tepatnya di Kecamatan Sekotong terdapat pantai yang indah. Pantai Sekotong menawarkan pemandangan yang tak kalah menakjubkan dengan biota lautnya yang dapat dilihat di perairan dangkal. Hal ini membuktikan bahwa Pantai Sekotong masih sangat terjaga.

Terdapat bukit di sekitar Pantai yang bisa dimanfaatkan sebagai spot untuk melihat pemandangan dari ketinggian. Maka laut lepas dengan latar belakang Gunung Agung dapat terlihat. Selain itu, momen sunset dan sunrise yang elok nampak sempurna jika dinikmati dari atas bukit.

Pantai Nambung




pantai lombok yang memiliki air terjun indah
Instagram @giyanimami

Wisatawan akan ditawarkan 2 keindahan alam sekaligus jika berkunjung ke Pantai Nambung. Terdapat air terjun yang megah di salah satu sisi pantai yang aliran airnya langsung jatuh ke laut. Berdampingan dengan batu karang, air terjun tersebut nampak luar biasa.

Fenomena tersebut dapat terlihat saat ombak Pantai Nambung besar. Maka, datanglah ke ujung Pantai saat pagi atau sore. Maka derasnya air terjun dari ombak laut akan menyambut Anda.

Pantai Gili Nanggu




pantai gili nanggu yang cocok untuk snorkeling di lombok
Instagram @rockstartiket

Tak hanya Gili Trawangan yang dimiliki Pulau Lombok. Masih ada Gili Nanggu yang menyajikan pesona pantai indah nan mempesona. Sekitar 30 menit perjalanan laut dari Pelabuhan Lembar, Anda akan tiba di Pulau kecil yang menjadi pusat penangkaran penyu sisik.

Selain itu, Gili Nanggu juga menyuguhkan keindahan bawah lautnya sehingga cocok untuk menyelam. Air jernihnya akan membantu Anda melihat biota laut dengan jelas. Terdapat fasilitas seperti watersport, Jogging track, perlengkapan diving dan snorkeling.

Pantai Tanjung Bloam




pantai di lombok yang memiliki batu karang megang di tengah pantai
Instagram @laxmiii_sbdr

Pantai Tanjung Bloam berada di Desa Temeak, Lombok Timur. Terdapat bukit batu karang yang menjulang tinggi menciptakan landscape pantai menjadi sempurna. Panorama yang indah ini sangat digemari oleh semua kalangan terutama fotografer.

Usai memotret, cobalah untuk melihat konservasi penyu yang letaknya tidak jauh dari bibir Pantai. Penyu penyu kecil bisa terlihat di sekitar tebing yang merupakan habitat aslinya.

Pantai Batu Payung




pantai batu payung lombok
Instagram @lomboktourupdate

Terdapat batu karang besar yang bentuknya menyerupai payung. Dari situlah pantai ini diberi nama. Pantai Batu Payung masih satu garis dengan Pantai Tanjung Aan. Hanya saja di Pantai ini, wisatawan dilarang berenang karena ombaknya terlalu besar dan berbahaya.

Lokasi Pantai Batu Payung berada di balik bukit sebelah timur Pantai Tanjung Aan. Sehingga tidak sulit untuk mencapai Pantai ini. Jika air sedang surut, Anda bisa menyusuri batu karang dan pecahan koral. Namun jika air pasang, Anda harus menggunakan perahu untuk menuju ke Pantai ini.

Pantai Gerupuk




pantai gerupuk lombok
Instagram @tripevent.id

Pantai Gerupuk berada di sebelah timur Pantai Kuta Lombok. Pantai ini ternyata menjadi tempat favorit untuk berselancar karena memiliki ombak yang memacu adrenalin. Selain itu, Pantai Gerupuk memiliki beberapa titik surfing dengan level ombak berbeda beda. Sehingga hal ini dirasa menarik dan peselancar merasa tertantang untuk menaklukan.

Terdapat bukit kecil di sebelah timur yang bisa dinaiki untuk melihat penampakan pantai dari sisi yang berbeda. Dari ketinggian, pemandangan lebih terlihat luar biasa indahnya. Hingga tak jarang wisatawan lupa jika waktu sudah petang. Tapi tak perlu risau, di sekitar Pantai terdapat penginapan dan tempat makan yang siap memanjakan wisatawan.


Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Deretan Pantai Terindah dan Yang Sedang Hits 2020 di Kawasan Pulau Lombok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel