Pantai Gemah: Indahnya Keindahan Alam Beserta Sejuknya Angin Laut



Teruntuk kamu yang sedang ingin menikmati keindahan pantai beserta udara di sekitarnya, mari kita simak keindahan pantai wisata gemah

Pantai dengan pasir putih kecoklatan dikelilingi pepohonan hijau rimbun menciptakan perpaduan panorama yang alami. Garis pantai yang panjang memberikan ruang kepada wisatawan agar lebih leluasa dalam beraktivitas.



pantai gemah di tulungagung jawa timur
Instagram @keinan165


Harga Tiket Masuk Pantai Gemah


Keterangan

Tarif
Tiket Masuk Hari BiasaRp5.000
Tiket Masuk Hari LiburRp7.500-Rp10.000
Parkir Roda Dua/Sepeda MotorRp3.000
Parkir Roda Empat/MobilRp5.000



Untuk bisa menikmati keindahan yang ditawarkan Pantai Gemah, wisatawan wajib membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang saat hari biasa. Sedangkan saat hari libur harga naik menjadi Rp7.500 sampai Rp10.000 per orang.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan maka akan dikenai biaya tambahan untuk parkir. Retribusi parkir kendaraan roda dua atau sepeda motor dikenai biaya Rp3.000 per unit. Kemudian untuk kendaraan roda empat atau mobil dikenai biaya parkir sebesar Rp5.000 per unit.

Harga yang murah untuk mengisi waktu liburan dan membuang penat dari rutinitas. Harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu waktu. Fasilitas seperti toilet, kamar mandi, penjual makanan dan souvenir sudah tersedia di Pantai ini.

Rute Menuju Pantai Gemah


Lokasi Pantai Gemah dari pusat kota sekitar 37 km yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam perjalanan jika tidak macet. Untuk mencapai Pantai Gemah, arahkan kendaraan menuju jalan Pesantren. Kurang lebih 2 km perjalanan belok kanan.

Ikuti jalan sampai sekitar 2,5 km, belok kiri, kemudian lanjutkan perjalanan sejauh 550 meter. Anda akan menemukan persimpangan lalu belok kanan, ikuti jalan sampai sejauh 2 km kemudian belok kiri.

Ikuti jalan sampai menemukan pasar Boyolangu kemudian belok kiri menuju Jalan Ki Mangun Sarkoro lalu Jalan Raya Popoh. Lanjutkan perjalanan sejauh 11 km kemudian belok kiri ke Jalan Lintas Selatan. Dari sini, lanjutkan perjalanan sejauh 7 km, maka Anda akan sampai di tujuan.

Objek Wisata di Pantai Gemah


Pantai Gemah Tulungagung merupakan objek wisata yang banyak diminati oleh wisatawan maupun masyarakat. Bahkan tidak jarang masyarakat Tulungagung berkunjung berkali kali seperti tidak ada bosannya.

Hal ini membuktikan keindahan pantai yang ditawarkan membuat siapa saja merasa betah. Kira kira apa saja yang bisa dilakukan wisatawan saat berlibur di Pantai Gemah ? Mari simak ulasan berikut.





pantai di jawa timur tepatnya di pantai gemah tulungagung
Instagram @bambangzzzz

Melakukan aktivitas seperti bermain pasir atau bersantai sambil menikmati cemilan dan pemandangan Pantai tentu menjadi pilihan menarik. Pantai Gemah memiliki pasir berwarna putih kecoklatan yang aman untuk bermain anak anak.

Di sekitar pantai terdapat penjual makanan yang bisa Anda nikmati di tepian pantai. Berbagai masakan seafood dan minuman siap menemani waktu senggang Anda diiringi angin sepoi sepoi.

Berenang




berenang di pantai gemah tulungagung jawa timur
Instagram @dhonay_sans

Air pantai yang jernih seakan memanggil untuk merasakan kesegarannya. Di pantai Gemah terdapat area untuk berenang dengan aman. Mengingat ombak di Pantai Gemah tidak terlalu besar. Meski begitu, selalu waspada dan hati hati merupakan hal wajib terutama bagi yang mengajak anak anak.

Sewa ATV




sewa atv di pantai gemah tulungagung jawa timur
Instagram @butis_89

Mengendarai ATV di tepian pantai banyak diminati wisatawan dari semua kalangan. Di Pantai Gemah wisatawan bisa melakukan aktivitas ini dengan harga sewa sekitar Rp20.000 selama 20 menit. Dengan mengendarai ATV, wisatawan bisa berkeliling area pantai dengan hembusan angin kencang nan segar.

Spot Sunrise dan Sunset




spot sunrise dan sunset di pantai jawa timur
Instagram @niken_diel

Tak hanya memiliki panorama yang indah, namun Pantai Gemah juga mempunyai spot untuk menyaksikan momen sunrise dan sunset. Sehingga Anda bisa menyaksikan matahari terbit dan tenggelam di satu tempat.


Dengan begitu, wisatawan diberikan pilihan yang bisa disesuaikan dengan waktu dan keinginan. Bagi wisatawan yang tidak berniat bermalam, maka bisa datang pagi harinya untuk menyaksikan sunrise atau matahari terbit.

Sedangkan bagi yang datang terlambat, maka tak perlu risau karena masih ada momen sunset di sore hari yang akan membuat mata terpana.

Hutan Pinus




hutan pinus di pantai gemah tulungagung jawa timur yang instagramable
Instgram @stwn_feri

Terdapat pepohonan rindang yang mengelilingi Pantai Gemah. Pepohonan hijau tersebut merupakan hutan pinus yang banyak dimanfaatkan wisatawan untuk berteduh. Selain itu, area ini menjadi tempat favorit untuk berfoto.

Wisatawan juga bisa memanfaatkan untuk piknik bersama keluarga, dengan menggelar tikar, membuka bekal makanan atau cemilan, dan bercanda bersama di bawah pohon. Suasana sejuk dan alami menciptakan rasa nyaman untuk pengunjung meski sinar matahari sedang terik.


Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Pantai Gemah: Indahnya Keindahan Alam Beserta Sejuknya Angin Laut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel