Deretan Tempat Wisata Pantai Yang Sedang Trend 2020 di Malang





Kota Malang adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia dan merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Kota ini berdiri pada masa kerajaan Kanjuruhan dan terletak di dataran tinggi seluas 145,28 km².

Di Kota ini, banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi mulai dari wisata buatan hingga wisata alam. Salah satu objek wisata alam yang dimiliki Kota Malang yakni Pantai. Ada banyak sekali pantai yang bisa ditemui di kota Malang. Kira kira ada Pantai apa saja dan seperti apa ? ,mari simak ulasan berikut ini.


Tempat Wisata Pantai Ngliyep Malang




pantai di malang yang instagramable
Instagram @pantaingliyepmalang


Pantai Ngliyep adalah salah satu objek wisata yang terletak di selatan kota Malang, tepatnya di Desa Hutan, Kedungsalam, Donomulyo Kota Malang. Berjarak 62 km atau bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Pantai dengan pasir putih agak merah muda dengan air laut yang jernih menjadikan indah dipandang mata. Pantai Ngliyep dikelilingi oleh tebing dan hutan tropis sehingga masih terlihat sangat alami.

Untuk tiket masuk Pantai Ngliyep dibanderol sebesar Rp15.000 /orang dan parkir kendaraan Rp5.000 /mobil. Harga yang cukup murah untuk bisa menikmati keindahan Pantai yang eksotis.

Disarankan untuk Anda yang ingin berlibur dengan suasana tenang dan nyaman, sebaiknya datang saat weekday/hari biasa. Hindari hari libur atau weekend /akhir pekan karena akan ramai pengunjung.


Aneka Spot Wisata Yang Ada Di Pantai Kedung Celeng Malang




pantai di malang yang patut dikunjungi
Instagram @yoiki_malang

Pantai Kedung Celeng berada di Jalan Raya Banjarejo, Kedungsalam, Donomulyo, Hutan, Kedungsalam, Donomulyo, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Menyuguhkan keindahan pantai yang bersih dan syahdu.

Masih dengan background hutan yang alami, Pantai Kedung Celeng ini cocok untuk camping ceria. Tentunya dengan membawa peralatan dan bekal logistik dari rumah. Karena di Pantai ini masih belum menyediakan fasilitas sewa dan warung makanan.

Selain camping, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan air lautnya yakni dengan berenang atau snorkeling. Gelombang air laut yang tidak terlalu besar, aman untuk melihat biota laut dan karang yang tersembunyi.


Menikmati Keindahan Sunset Di Pantai Wisata Bantol




pantai di malang yang patut dikunjungi
Instagram @pantai_bantol




Pantai Bantol berada di Dusun Sumber celeng, Desa, Banjarejo, Donomulyo, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Pantai yang indah dengan air yang jernih, gelombang yang tenang, dan dikelilingi hutan bakau menjadikan objek ini wajib dikunjungi.

Asri dan masih alami. Cocok untuk anda yang menginginkan ketenangan. Selain itu, di Pantai Bantol cocok untuk aktivitas menangkap lobster sembari bermain air.

Untuk bisa menikmati keindahan yang dimiliki Pantai Bantol ini pengunjung wajib membeli tiket masuk seharga Rp5.000. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenai biaya tambahan untuk parkir senilai Rp5.000.

Tak hanya panorama pesisir yang indah, di Pantai Bantol ini juga terdapat goa Batu Kapur. Goa ini terbentuk dari sebaran karst terbaik di seluruh pulau jawa. Goa ini ramai dikunjungi oleh para peneliti, pegiat lingkungan dan pecinta alam karena kekayaan geologis yang ada di Goa Batu Kapur.

Keindahan panorama Pantai Bantol bisa dinikmati dari sebuah pesanggrahan yang disebut Gunung Kembar. Hanya berjarak sekitar 200 meter dari pantai, pesanggrahan yang dibangun semi permanen ini bisa menjadi spot terbaik untuk melihat keelokan Pantai dari ketinggian.


Tempat Wisata Pantai Kondang Iwak




pantai kondang iwak malang
Instagram @pantaikondangiwak

Pantai Kondang Iwak merupakan pantai yang masih sangat alami dan menakjubkan akan keindahannya. Hanya saja, letaknya yang berada di balik hutan menjadikan Pantai Kondang Iwak masih sulit diakses. Jalannya yang masih terjal dan sempit mengharuskan wisatawan ekstra hati hati.


Namun, kondisi inilah yang menjadikan Pantai Kondang Iwak disebut sebut sebagai surga yang tersembunyi. Berada di Dusun Sumber Pucung, Desa Tulungrejo, Donomulyo, Kabupaten Malang, keindahan yang disuguhkan Pantai ini tidak akan mengecewakan siapapun yang datang.

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke Pantai Kondang Iwak ini, maka persiapkan segala kebutuhan dari rumah. Seperti makanan, minuman, obat obatan, dan peralatan camping jika ingin bermalam.

Hal ini dikarenakan, Pantai Kondang Iwak belum menyediakan fasilitas untuk wisatawan. Pantai ini sangat cocok bagi yang suka petualangan dan ketenangan sembari menikmati keindahan yang tak terelakkan.


Kawasan Wisata Pantai Mbehi




pantai mbehi di malang jawa timur
Instagram @anitatcmyoga

Pantai Mbehi berada di Sumber Rejo, Bandungrejo, Bantur, Malang , Jawa Timur. Memiliki pesona memukau yang masih asri dan tidak ramai pengunjung menjadikan pantai ini spesial. Berbeda dengan pantai lainnya, untuk mengunjungi Pantai ini membutuhkan biaya lebih dari pantai lainnya.

Akses yang cukup sulit karena melewati hutan, dan tidak ada sinyal sehingga sebaiknya wisatawan menggunakan jasa guide agar perjalanan aman dan nyaman. Dengan tarif Rp100.000 /10 orang. Jika pengunjung kurang dari 10 maka tarif tetap Rp100.000.

Maka, jika ingin berkunjung sebaiknya berombongan 10 orang agar biaya tidak terlalu mahal. Ada pula tambahan biaya untuk parkir sebesar Rp5.000 jika Anda membawa kendaraan.

Biaya tersebut untuk jasa guide dan juga pembangunan akses jalan. Jadi jika dhitung ulang, tarif tersebut tidaklah mahal, belum lagi untuk pemandangan yang akan dinikmati nantinya tidaklah rugi.

Pantai Mbehi memiliki pasir putih dikelilingi pohon pohon, air yang jernih, karang, dan juga teluk. Namun, di Pantai ini baru terdapat satu warung yang menyediakan kelapa muda dan makanan. Sehingga tidak ada salahnya Anda membawa perbekalan untuk antisipasi agar liburan di Pantai Mbehi maksimal.


Pantai Wisata Terbaik dan Sedang Hits di Selok Malang




pantai di jawa timur yang rekomendasi salah satunya adalah pantai selok
Instagram @malangchannel

Membicarakan wisata pantai di Malang memang tak ada habisnya. Banyaknya pantai yang beragam menjadikan pelancong tak perlu bingung untuk menghabiskan waktu liburannya. Salah satu pantai berikutnya yakni Pantai Selok Malang.

Pantai Selok Malang berada di Kandang merak, Sumber bening, Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Pantai ini memiliki pasir putih, air jernih, batu karang, dan Campground bagi yang ingin bermalam.

Tarif masuk untuk wisatawan sangat terjangkau yakni hanya Rp5.000 per orang. Aksesnya yang mudah menjadikan pantai ini ramai pengunjung terutama saat akhir pekan.


Pantai Indah dan Wisata Menarik Kondang Merak




pantai kondang merak di malang jawa timur
Instagram @hendrawanb

Pantai Kondang merak berada di Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur. Pantai ini merupakan objek andalan wisatawan yang ingin snorkeling di Malang. Memiliki ombak yang tenang sehingga aman untuk berenang, menyelam dan aktivitas air lainnya.

Harga tiket masuk Pantai Kondang Merak adalah Rp3.000 per orang dan biaya parkir Rp5.000 bagi yang membawa kendaraan pribadi. Sangat murah untuk Anda yang ingin mengisi liburan di Pantai.

Nama pantai ini berasal dari Kondang yang merupakan pertemuan air tawar dan laut yang dulu banyak ditemui buruk merak. Garis pantai yang panjang, pasir putih yang bersih, dan memiliki terumbu karang dan biota laut menjadikan Pantai Kondang Merak ramai pengunjung.













Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Deretan Tempat Wisata Pantai Yang Sedang Trend 2020 di Malang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel