Menikmati Keindahan Wisata Pantai Batu Hiu Yang Sedang Hits di Tahun 2020

Pantai Batu Hiu berada di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pantai ini menjadi salah satu objek wisata andalan di Ciamis karena keindahannya. Meskipun pantai ini tidak seramai Pantai Pangandaran, namun Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri.



Pemandangan indah pantai batu hiu pangandaran jawa barat. Nama Pantai Batu Hiu berasal dari legenda yang bercerita tentang hiu yang berubah menjadi batu. Batu tersebut masih ada hingga kini meski sudah berubah bentuknya karena terkikis air laut.Tiket Masuk Pantai Batu Hiu


Untuk masuk Pantai Batu Hiu, pengelola menetapkan tarif berdasarkan jenis kendaraan pengunjung. Bagi pejalan kaki, tiket masuk hanya Rp3.300, sepeda motor Rp7.000, Mobil Jeep/Sedan Rp19.500, dan Mobil Carry Rp36.000.



Kemudian untuk L300 Rp51.000, Bus kecil Rp68.000, Bus ¾ (sedang) Rp106.000 dan Bus Besar Rp172.000. Harga ini bisa berubah sewaktu waktu, namun tidak perlu khawatir karena tarif tersebut masih sangat terjangkau.


 

Rute Menuju Pantai Wisata Batu Hiu


Jika Anda menggunakan transportasi umum maka naiklah bus dengan tujuan Pantai Pangandaran, lalu lanjutkan perjalanan menggunakan angkutan jurusan Cijulang. Kemudian turun di Pantai Batu Hiu.

Jika menggunakan kendaraan pribadi maka arahkan ke Pantai Pangandaran, kemudian ambil arah Jalan Baru Bulak Laut. Lanjutkan perjalanan sampai Jalan Merdeka atau Jalan Raya Cijulang, maka Anda akan melihat papan petunjuk arah Pantai Batu Hiu.



Objek Tempat Wisata Pantai Batu Hiu



Ketika berkunjung ke Pantai Batu Hiu, Wisatawan akan memasuki patung mulut hiu berwarna hitam. Setelah itu, panorama laut yang indah dengan pasir hitam yang berkilau saat terpapar sinar matahari. Kemudian apa saja yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Pantai Batu Hiu ini ? Mari simak ulasan berikut.



Bersantai Menikmati Keindahan di Pantai Wisata Batu Hiu




Pantai Batu hiu memiliki panorama pantai yang mirip dengan Tanah Lot di Bali. Bahkan banyak yang mengatakan Pantai Batu Hiu adalah Tanah Lot nya Jawa Barat karena bentuk batu karang dan pasirnya sangat mirip.




Di Pantai Batu Hiu terdapat bukit kecil yang bisa dimanfaatkan untuk melihat pemandangan dari ketinggian. Dari ketinggian inilah panorama semakin terlihat menakjubkan. Wisatawan dapat menikmati keindahan sambil bersantai di joglo yang sudah disediakan.

  Wisata Pantai Batu Hiu Untuk Berfoto di Spot Menarik



Sekarang ini kemana mana pastilah tidak akan lengkap jika tidak berfoto bukan ? Nah, di Pantai Batu Hiu wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan spot untuk berfoto. Dengan memanfaatkan dinding batu karang, laut atau dari bukit bisa digunakan sebagai background foto.


  Menyaksikan Sunset di Pantai Wisata Batu Hiu


Menyaksikan momen saat matahari tenggelam atau yang disebut sunset menjadi salah satu kegiatan yang wajib saat berkunjung ke Pantai. Warna langit jingga berpadu dengan laut biru dan suara deburan ombak menciptakan ketenangan tersendiri.


Penginapan di Sekitar Pantai Wisata Batu Hiu



Homestay 28 beralamat di Jalan Raya Cijulang, Ciliang, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat. Penginapan ini berjarak 5,5 km dari Pantai Batu Hiu. Tarif menginap di Homestay 28 ini sangat terjangkau yakni hanya Rp175.000 per malam.




Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Menikmati Keindahan Wisata Pantai Batu Hiu Yang Sedang Hits di Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel