Inilah Rekomendasi Wisata Terbaik Pantai Tegal Wangi



Pantai Tegal Wangi berada di Jl Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Seperti tak akan habisnya membahas keindahan pantai di Pulau kecil yang menyimpan serpihan surga di dalamnya. Pulau dewata sudah tidak diragukan lagi soal keindahan pantai yang menawan.



Maka tidak heran jika Pulau Bali selalu menjadi tujuan sebagian besar wisatawan dari berbagai daerah, mulai wisatawan lokal hingga internasional. Pantai Tegal Wangi adalah salah satu yang menjadi incaran wisatawan. Pesona pantai yang indah dengan hiasan tebing yang megah mampu membuat siapapun yang berkunjung akan berdecak kagum.




rute menuju pantai tegal wangi
Instagram @steven.davignon



Untuk mendapatkan sesuatu yang indah tentu membutuhkan usaha yang tidak mudah. Analogi tersebut cocok untuk menggambarkan Pantai Tegal Wangi ini. Wisatawan harus melewati jalan setapak yang terjal dan menurun untuk bisa sampai ke serpihan surga dunia.

Kombinasi warna jingga dan biru akan berpadu ketika sore hari nampak elok. Banyak yang memanfaatkan momen sunset ini untuk mengambil foto genic atau prewedding. Foto yang dihasilkan tidak pernah mengecewakan. Dengan efek cahaya dari Tuhan, foto yang dihasilkan selalu menakjubkan.

Pantai ini juga termasuk Pantai di Bali yang disucikan atau sakral. Sebab, pantai ini digunakan untuk tempat bersuci bagi masyarakat setempat untuk melakukan upacara adat dan agama Hindu.



Harga tiket masuk ke Pantai Tegal Wangi dibedakan berdasarkan kendaraan pengunjung. Untuk roda dua atau sepeda motor akan dikenai biaya sebesar Rp5.000, sedangkan roda empat atau mobil dikenai biaya Rp15.000. Harga yang sangat terjangkau untuk bisa menikmati keindahan surgawi.

Rute Menuju Pantai Wisata Tegal Wangi




pantai tegal wangi
Instagram @ayodolan

Anda bisa memanfaatkan google maps sebagai navigasi perjalanan. Untuk menuju pantai ini sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga waktu bisa lebih fleksibel dan lebih hemat biaya transportasi.

Jarak dari Bandara Ngurah Rai ke Pantai Tegal Wangi kurang lebih 13,8 km atau dapat dicapai selama 33 menit perjalanan.

Objek Wisata Pantai Tegal Wangi


Puri Bhagawan Pantai Wisata Tegal Wangi




Puri Bhagawan pantai tegal wangi
Instagram @jcben_

Puri Bhagawan berada di atas bukit yang ada di kawasan Pantai Tegal Wangi. Dari sini, Anda dapat melihat pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Banyak pengunjung yang terkesima dengan tempat ini. Bahkan banyak yang merekomendasikan untuk upacara pernikahan.


Menikmati Pemandangan di Blue Laguna Pantai Wisata Tegal Wangi




Menikmati Pemandangan di Blue Laguna di pantai tegal wangi
Instagram @maythitaa

Tempat ini menawarkan keindahan yang alami. Banyak turis yang berkunjung karena menawarkan pemandangan yang indah. Tempat ini sangat cocok untuk mengambil foto terutama saat sunset.

Mengunjungi Pura Segara Pantai Wisata Tegal Wangi




Mengunjungi Pura Segara dekat pantai tegal wangi
Instagram @balipangus

Ketika akan menuruni bukit untuk menuju ke Pantai Tegal Wangi, Anda akan disambut oleh Pura Segara. Pura yang teduh ini merupakan starting point yang ditanami pohon rindang. Sehingga banyak yang memanfaatkan sebagai tempat istirahat dan bersantai karena suasana sangat sejuk dan teduh.

Berenang di Pantai Wisata Tegal Wangi




Berenang di pantai tegal wangi
Instagram @iyan_il

Seperti Pantai pada umumnya, Pantai Tegal Wangi juga cocok untuk melakukan aktivitas berenang. Ombak yang tidak terlalu besar sangat nyaman untuk berenang bersama keluarga maupun teman ataupun pasangan. Kesegaran akan langsung terasa ketika Anda masuk ke dalam air yang jernih dan bersih.

Menyaksikan Sunset di Pantai Wisata Tegal Wangi




Menyaksikan Sunset di pantai tegal wangi
Instagram @dewaayukarina

Salah satu momen yang tidak boleh terlewatkan adalah menyaksikan matahari terbenam atau sunset. Spot favorit untuk menyaksikan sunset di Pantai Tegal Wangi adalah dari atas bukit.

Penginapan di Sekitar Pantai Tegal Wangi


Ada banyak penginapan yang berada di sekitar Pantai Tegal Wangi yang bisa dijadikan referensi.

Royal Tulip Springhill Resort-Jimbaran Pantai Wisata Tegal Wangi




Royal Tulip Springhill Resort-Jimbaran
Instagram @royaltulipspringhill

Berada di Jl Jimbaran, Hijau Kelod, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Jarak dari Pantai ke penginapan ini kurang lebih 2,7 km atau bisa dijangkau dalam waktu 7 menit perjalanan. Tarif menginap mulai dari Rp1.500.000 per malam.

Abi Bali Resort Villas & Spa Pantai Wisata Tegal Wangi




Abi Bali Resort Villas & Spa 
Instagram @travelzooae

Berada di Jl Karang Mas Sejahtera No.89, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Jarak dari Pantai ke penginapan sekitar 2,6 km atau bisa dijangkau dalam 6 menit perjalanan. Tarif menginap mulai dari Rp644.624 per malam.

Argya Santi Resort Jimbaran Pantai Wisata Tegal Wangi




Argya Santi Resort Jimbaran
Instagram @argyasantiresort

Berada di Jalan Jepun No.1, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Jarak dari Pantai Tegal Wangi ke penginapan sekitar 2,8 km atau bisa ditempuh dalam waktu 8 menit perjalanan. Tarif menginap mulai dari Rp336.500 keatas.

Trumbu Nusa Pantai Wisata Tegal Wangi




Trumbu Nusa
Instagram @juljuly9

Berada di Bukit Hijau, Banjar Mekar Sari, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Jarak dari Pantai Tegal Wangi ke penginapan sekitar 3,8 Km atau bisa ditempuh dalam waktu 11 menit perjalanan. Tarif menginap mulai dari Rp390.500 keatas.

Jim’s Residence Pantai Wisata Tegal Wangi




jims residence
Instagram @jimsresidence

Berada di Gang Buanasari No.88, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Jarak dari Pantai ke penginapan sekitar 3,8 km atau bisa ditempuh dalam waktu 11 menit perjalanan. Tarif menginap permalam mulai dari Rp410.000 keatas.

Tempat Wisata Terdekat dengan Pantai Tegal Wangi


Terdapat beberapa tempat wisata menarik yang letaknya tidak jauh dari Pantai Tegal Wangi. Berikut beberapa ulasan tempat wisata yang bisa dijadikan referensi untuk tujuan selanjutnya.

Pantai Muaya




Pantai Muaya
Instagram @nancyaryasubawa

Berada di Jl Bukit Permai No.5, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai yang menawarkan pemandangan menawan. Terdapat cafe dan warung makan dengan menu seafoodnya. Pantai ini mempunyai spot menarik untuk menyaksikan sunset.

Telaga Waja Rafting




Telaga Waja Rafting
Instagram @michelleam__

Berada di Jl Raya Uluwatu, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Jarak dari pantai Tegal Wangi sekitar 6,2 km atau bisa ditempuh dalam waktu 13 menit perjalanan. Telaga Waja Rafting merupakan destinasi wisata arung jeram yang memacu adrenalin dan menyuguhkan pemandangan sekitar sungai.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)




Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Instagram @e_luckyanova

Berada di Jl.Kw. Garuda Wisnu Kencana, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Destinasi satu ini merupakan salah satu ikon Pulau Bali sehingga patut untuk dikunjungi. Terdapat patung Dewa Wisnu berukuran raksasa yang dapat dijadikan spot foto menarik.

Tips Berwisata ke Pantai Tegal Wangi




Pantai Tegal Wangi jimbaran
Instagram @rahul_vangani

Waktu terbaik berkunjung ke Pantai Tegal Wangi adalah sore hari menjelang matahari terbenam. Namun jika ingin menikmati keindahan pantai lebih lama dengan suasana lebih sepi, tidak ada salahnya untuk datang dari siang atau pagi hari.

Siapkan tabir surya agar kulit tidak terbakar karena sinar matahari yang sangat terik. Datang bersama teman atau pasangan sehingga suasana lebih seru ketika menunggu sunset di Pantai Tegal Wangi.

Mengingat tidak tersedia tangga untuk turun menuju bibir pantai, maka wisatawan wajib hati hati. Sebaiknya gunakan sandal atau sepatu yang cocok untuk aktivitas outdoor.

Patuhi aturan yang berlaku dan jagalah kebersihan dengan tidak membuang atau meninggalkan sampah di sembarang tempat. Selamat berlibur.

Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Rekomendasi Wisata Terbaik Pantai Tegal Wangi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel