Daftar Rekomendasi Pantai Wisata Sepanjang DIY Yang Sedang Trends 2020


Pantai Sepanjang berada di Jalan Sepanjang, Ngalos, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sesuai namanya, Pantai Sepanjang memiliki hamparan pasir yang cukup luas dan panjang. Sehingga sangat nyaman untuk bermain dan beraktivitas di Pantai.

Terdapat keunikan menarik yang jarang ditemukan di Pantai yang ada di Gunungkidul yakni adanya batu karang di tepian Pantai. Jika ingin bermain di perairan sebaiknya hati hati atau bisa menggunakan sandal untuk melindungi kaki.



Namun jika hanya bermain ditepian, pasir putih di Pantai sangat halus, sehingga Anda tidak perlu khawatir terluka.



Harga Tiket Masuk Pantai Sepanjang



Keterangan


Tarif

Tiket MasukRp10.000 / orang
Parkir Roda DuaRp3.000 / unit
Parkir Roda EmpatRp5.000 / unit

Untuk menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Sepanjang, pengunjung wajib membayar tiket masuk yang harganya cukup murah yakni Rp10.000 per orang. Dengan tarif tersebut, Anda bisa menjelajah dan menikmati keindahan Pantai seharian penuh.

Akan ada tarif tambahan biaya untuk retribusi parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan. Untuk roda dua / sepeda motor akan dikenai tarif Rp3.000 per unit, sedangkan untuk roda empat/mobil akan dikenai tarif Rp5.000 per unit.

Rute Menuju Pantai Sepanjang





Pantai Sepanjang
Instagram @dylan_clendinning

Dari pusat kota Jogja ke Pantai Sepanjang jaraknya kurang lebih 70 km atau bisa dijangkau dalam 2 jam perjalanan. Akses menuju pantai cukup mudah dan ada beberapa jalur pilihan yang bisa menjadi referensi.

Pantai Wisata Sepanjang Melalui Piyungan


Yogyakarta-Piyungan-Patuk-Wonosari-Baron-Pantai Kukup-Pantai Sepanjang

Pantai Wisata Sepanjang Piyungan Alternatif


Yogyakarta-Piyungan-Patuk-Wonosari-Mulo-Pantai Indrayanti-Pantai Sundak- Pantai Krakal-Pantai Sepanjang

Pantai Wisata Sepanjang Via Bantul


Yogyakarta-Bantul-Purwosari-Panggang-Saptosari-Pantai Baron-Pantai Kukup-Pantai Sepanjang

Objek Wisata di Pantai Sepanjang


Pantai Wisata Sepanjang Bersantai di Gazebo





Bersantai di Gazebo pantai sepanjang
Instagram @apriliatarii

Menikmati keindahan diiringi semilir angin sepoi sepoi sambil bersantai di Gazebo adalah pilihan menarik. Rasa lelah dan penat selama perjalanan dan rutinitas harian seakan hilang terbawa arus ombak Pantai.

Di tepi Pantai terdapat Gazebo beratapkan daun kering yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai atau istirahat sejenak.

Pantai Wisata Sepanjang Area Perkemahan





camp di pantai sepanjang
Instagram @leonidadventure_jogja

Banyak yang menyebut Pantai Sepanjang mirip dengan Pantai Kuta di Bali. Namun, di Pantai ini suasana lebih tenang dan bersih sehingga cocok untuk mendirikan tenda di tepian pantainya.

Pengelola menyediakan area untuk bermalam dengan mendirikan tenda. Sehingga Anda bisa bermalam di tepi pantai dengan suasana petualangan. Anda bisa menikmati keindahan Pantai sepuasnya.

Susur Pantai Sepanjang





Susur Pantai Sepanjang
Instagram @jogjaseni

Pantai yang memiliki garis cukup panjang ini patut untuk di jelajahi. Selain kebersihan, kealamian Pantai Sepanjang juga terjaga sehingga nyaman untuk di eksplor. Menyusuri Pantai Sepanjang bisa menjadi aktivitas pilihan untuk menikmati keindahan yang ada di Pantai.


Di Pantai Sepanjang ini, Anda tidak perlu khawatir terganggu karena tidak ada persewaan sepeda, ATV, kuda, atau tempat berjemur lengkap dengan payungnya yang dapat mengganggu kenyamanan.

Sementara untuk fasilitas umum seperti toilet dan mushola serta tempat parkir sudah tersedia.

Penginapan di Sekitar Pantai Sepanjang


Omah Sundak Pantai Wisata Sepanjang





omah sundak adalah salah satu penginapan yang berada di sekitar pantai sadranan. penginapan ini menawarkan pemandangan langsung ke laut
Instagram @veronika_pinastika

Berada di Pantai Sundak, Desa Sidoharjo RT 04 RW 09, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Tarif menginap sekitar Rp250.000 per malam. Jarak dari Pantai Sepanjang kurang lebih 6,5 km atau bisa dijangkau selama 15 menit perjalanan.

Penginapan Sea View Sundak Indraprastha Pantai Wisata Sepanjang





penginapan indraprastha adalah salah satu penginapan di pantai sadranan dengan harga terjangkau
Instagram @penginapan_indraprastha

Berada di Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Tarif menginap sekitar Rp250.000 per malam. Jarak dari Pantai Sepanjang ke penginapan sekitar 6,5 km atau dijangkau selama 15 menit perjalanan.

Winahyu Resort Kukup Pantai Wisata Sepanjang





penginapan yang ada di pantai yogyakarta
Wwinahyu Resort Kukup

Berada di Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY. Tarif menginap sekitar Rp300.000 per malam. Jarak dari Pantai Sepanjang ke penginapan sekitar 2,7 km atau bisa dijangkau dalam waktu 7 menit perjalanan.

Hotel Barokah Kukup Pantai Wisata Sepanjang





Hotel Barokah Kukup
Instagram @hotelbarokah

Berada di Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY. Tarif menginap sekitar Rp290.000 per malam. Jarak dari Pantai Sepanjang ke penginapan ini kurang lebih 2,6 km atau dapat ditempuh selama 7 menit perjalanan.

Tempat Wisata Terdekat dengan Pantai Sepanjang


Pantai Watu Kodok Pantai Wisata Sepanjang





Pantai Watu Kodok
Instagram @pesonasunriseindo

Berada di Kelor Kidul, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY. Memiliki panorama pantai yang indah, apalagi jika dilihat dari atas bukit yang ada di sisi kiri Pantai. Terdapat karang sehingga wisatawan harus hati hati jika tidak menggunakan alas kaki.

Pantai Sanglen Pantai Wisata Sepanjang





Pantai Sanglen
Instagram @pantai.jogja

Berada di Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, DIY. Pantai yang indah dan cocok untuk camping. Sudah tersedia fasilitas umum seperti toilet dan mushola. Jika lupa tidak membawa bekal, ada penjual makanan sehingga tidak perlu khawatir kelaparan.

Pantai Nglolang





Pantai Nglolang
Instagram @luynf

Berada di Jalan Sepanjang, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DIY. Pantai dengan pasir putihnya dan laut yang biru. Wisatawan dilarang berenang karena ombak pantai selatan dikenal besar dan arusnya deras.

Pantai Baron





Pantai Baron
Instagram @jogjasession

Pantai Baron adalah sebuah pantai cantik yang keindahannya sudah tersebar luas.

Pantai satu ini sangatlah unik, karena terdapat dua aliran air yaitu, air asin dan air tawar. Pertemuan antara kedua aliran sungai kecil tersebut menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Baron karena penasaran untuk melihat fenomena tersebut.

Di sekitar kawasan pantai terdapat banyak sekali warung kuliner berjejer menyuguhkan beragam menu kuliner lezat, menu andalan wisatawan jelas olahan hasil tangkapan laut para nelayan.

Tips Berwisata ke Pantai Sepanjang





Tips Berwisata ke Pantai Sepanjang
Instagram @jogjaviral

Jika tidak suka keramaian maka sebaiknya hindari berkunjung saat musim liburan. Dilarang berenang hingga ke tengah karena laut selatan dikenal arusnya deras dan ombak yang besar.

Jika berniat bermalam, maka sebaiknya persiapkan semua perlengkapan camping dan pastikan tidak ada yang tertinggal. Hati hati jika ingin membuat api unggun, pastikan Anda sudah memadamkan api ketika pergi atau tidur mengingat angin pantai yang cukup kencang.

Banyak tempat yang cocok untuk dijadikan spot foto.Maka bawalah kamera dan ruang memori agar semua momen dapat diabadikan. Selalu patuhi aturan yang ada dan hormati adat istiadat masyarakat setempat.

Jagalah kebersihan dimanapun Anda berada dengan membuang sampah pada tempatnya. Selamat berlibur.











Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Rekomendasi Pantai Wisata Sepanjang DIY Yang Sedang Trends 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel