Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Bantul Yogyakata Pantai Depok



Pantai yang terletak di Bantul Yogyakarta ini memiliki ciri khas tersendiri yang hampir tidak dapat di temui di pantai lainnya. Karena pantai ini berubah menjadi kawasan kuliner yang menjajakan sajian tradisional, bahkan jika anda ingin membeli bumbu dapur juga dapat anda temukan di tempat ini.

Meski begitu pantai ini wajib anda kunjungi, karena pantai ini masih asri dan memiliki belum sepopuler Pantai Indrayanti maupun Pantai lainnya di Gunung Kidul.




Untuk anda yang gemar berwisata kuliner pantai ini sangat cocok untuk anda kunjungi. Karena tersedia tempat pelelangan ikan dan banyak warung tradisional yang menawarkan masakan khas pantai.

Pantai Depok saat ini telah dinobatkan sebagai pusat kegiatan aerosport atau olahraga kedirgantaraan karena Pantai Depok ini memiliki landasan pacu untuk pesawat perintis atau pesawat-pesawat kecil yang digunakan untuk kegiatan aerosport.




Pantai Depok
Instagram @travelwith.barqi


Harga Tiket Masuk Pantai Depok


Untuk dapat memasuki kawasan ini wisatawan di haruskan membayar retribusi untuk pengelolaan tempat wisata.


Tiket Masuk Pantai Depok


Tiket


Keterangan


Harga

Tiket MasukRp. 10.000
ParkirSepeda MotorRp. 2.000
MobilRp. 5.000
Menaiki Perahu NagaSewaRp. 10.000



Harga tersebut cukup terjangkau, apa lagi dengan pemandangan indah yang tawarkan. Namun harga di atas dapat berubah sewaktu waktu.


Rute Perjalanan Menuju Pantai Depok






Rute Perjalanan Menuju Pantai Depok
Instagram @eksotika_jogja

Pantai Depok terletak sekitar 30 km dari kota Jogja dengan waktu tempuh 1 jam jika lalu lintas lancar.

Rute menuju lokasi cukup mudah, jika anda dari Kota Jogja, lewatlah jl.Parangtritis yang terletak dekat dengan Pojok Beteng Keraton.

Jika sudah berada di jl.Parangtritis, ikuti saja jalan tersebut, Pantai Depok berada di sebelah barat Pantai Parangtritis atau sekitar 1,5 km dari pintu retribusi Pantai Parangtritis.

Adapun jalur alternatif yang dapat ditempuh yaitu tidak perlu melewati jl.parangtritis, namun lewat jalan imogiri timur tembus selatan di jalan kretek.

Objek Wisata Pantai Depok


Menikmati kuliner khas





wisata kuliner di pantai depok
Instagram @isnesusanti

Anda dapat menemukan banyak penjual makanan berderet di sekitar Pantai Depok. Olahan seafood ditawarkan dengan berbagai bumbu khas yang siap menggoyangkan lidah para wisatawan. Menikmati hidangan seperti kerang, cumi, ikan, atau udang sambil menikmati keindahan pantai akan menambah rasa nikmat.


Bermain air dan pasir





bermain air dan pasir pantai depok
Instagram @hildabhr

Pasir di Pantai Depok menjadi pilihan yang menarik untuk keluarga dan anak anak. Membuat istana pasir bersama sama dapat menambah kedekatan dan keceriaan.  Walaupun pasir pantai disini berwarna hitam.

Selain bermain pasir, Anda dapat melakukan aktivitas lainnya misalnya berenang di tepian.

Ombak Pantai Marina tidak begitu besar sehingga aman untuk berenang. Meski begitu, hati hati dan selalu waspada adalah hal yang wajib bagi yang mengajak anak anak. Dengan begitu, Anda dapat merasakan segarnya air yang jernih di Pantai Depok dengan nyaman dan aman.

Hunting spot foto menarik





Hunting spot foto menarik
Instagram @ciawardhana

Saat ini, berfoto adalah aktivitas yang digemari oleh semua kalangan, dari anak anak hingga orang tua. Tak heran jika berkunjung ke tempat yang indah atau instagramable dipastikan semua orang berlomba lomba bergaya di depan kamera.

Hal demikian juga terjadi di Pantai Depok. Banyak spot menarik yang bisa dijadikan latar belakang sehingga menciptakan foto keren dan siap diunggah di akun sosial media.

Penginapan di Sekitar Pantai Depok


Losmen Alden





Penginapan di sekitar pantai goa cemara
Instagram @LosmenAlden

Alamat : Jl. Parangtritis Rt 01, Mancingan, Parangtritis, Kec. Kretek, Parangtritis, Bantul, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55772


Fasilitas : Area parkir, WiFi gratis, Restoran

Harga : Rp 131.000 / Malam

3.57 km dari Pantai Depok

Watu Lumbung Culture Resort


Alamat : JL. RUTE GERILYA SUDIRMAN KAMPUNG EDUKASI WATU LUMBUNG, Parangtritis, Bantul, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 67183

Fasilitas : ATM, AC, Kopi/teh di lobby, Taman, Dapur kecil, Lemari es,

Harga :  Rp. 168.000 / Malam

3.68 km dari Pantai Depok

OYO 1533 The Paris Ocean





oyo
Instagram @oyohome

Alamat : Mancingan 11, Kretek, Parangtritis, Bantul, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55772

Fasilitas : AC, TV, Taman, WiFi gratis, Staff multibahasa

Harga : Rp. 276.000 / Malam

3.88 km dari Pantai Depok

Family Syariah 1


Alamat : Jl. Parangtritis  Km 28 Pantai Parangtritis, Parangtritis, Bantul, Provinsi Yogyakarta, Indonesia

Fasilitas : Taman, Ruang TV, Kopi/teh di lobby, Ruang keluarga

Harga : Rp. 375.000 / Malam
4.69 km dari Pantai Depok

Villa Alcheringa Yogyakarta


Alamat : Jalan tembus puncak Dusun Mancingan Parangtritis, Parangtritis, Bantul, Provinsi Yogyakarta, Indonesia, 55772

Fasilitas : Taman, Jacuzzi, Kopi/teh di lobby, Dapur kecil, TV, AC, Teras, WiFi gratis

Harga : Rp. 1.200.000 / Malam

4.81 km dari Pantai Depok

Tempat Wisata Sekitar Pantai Depok


Pantai Goa Cemara





pesona pantai goa cemara yogyakarta
Instagram @indonesiakukece

Pantai Goa Cemara tepatnya berada di Dusun Patihan, Desa Gading sari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul

Pantai ini disebut Pantai Goa cemara karena banyaknya tumbuhan cemara yang membentuk goa di pintu masuk menuju pantai. Pantai ini tidak kalah bagus dengan deretan pantai pantai lain di Gunung kidul.

Pantai Baros





Instagram @yanuar_surya

Pantai Baros memang jarang terdengar di telinga wisatawan, padahal pantai ini memiliki hutan mangrove. Selain itu sunset pantai ini juga mengagumkan. Tempat ini cocok untuk anda yang suka berfoto

Tidak hanya memberikan pemandangan yang menyegarkan namun juga memberikan udara yang sejuk. Pantai ini juga sering dipakai untuk sesi foto prewedding. Hal ini dikarenakan keindahan pohon bakau yang masih hijau sehingga menambah latar belakang foto yang sangat indah dan unik

Kawasan Wisata Watu Lumbung





Pantai Watu Lumbung
Instagram @pantai.jogja

Tempat wisata satu ini terletak di Jalan Panglima Sudirman, Parangtritis, Kretek, Kecamatan Kretek, Duwuran, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kampung Edukasi Watu Lumbung semakin syahdu jika dikunjungi saat sore hari, saat matahari mulai bergeser ke arah barat dan sinarnya tak lagi terasa menyengat. Beberapa tempat kuliner unik seperti Lembayung, Kedai Wedangan, Kedai Susu, Pusat Sate Kiloan dan Alas Kuliner pun siap menyediakan makanan dan minuman khas ndeso sebagai teman untuk menikmati senja.

Gumuk Pasir Parangkusumo





Gumuk Pasir Parangkusumo
Instagram @yasinaku24

Selain Pantai parangtritis, anda juga dapat menikmati hamparan gunung pasir yang bernama Gumuk Pasir Parangkusumo yang dekat dengan Pantai Depok. Bagi wisatawan yang ingin mencoba fasilitas sandboarding maka harus menyewa papannya yaitu sekitar Rp. 150.000 sampai Rp.200.000.

Tips Berkunjung ke Pantai Depok





Tips Berkunjung ke Pantai Depok
Instagram @irfanfauzijp11


  1. Bagi anda yang ingin datang ke Pantai Depok, ada baiknya jika anda mengikuti larangan menggunakan baju hijau, meski anda sendiri sukar mempercayainya. Larangan ini tidak hanya berlaku untuk Pantai Depok saja, tapi seluruh pantai di Jogja.

  2. Waktu terbaik berkunjung ke Pantai Depok adalah weekday, karena saat weekend pengunjung membludak dan rawan akan macet di jalan.

  3. Jangan membuang sampah sembarangan

  4. Patuhi aturan pengelola wisata.

  5. Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi terutama motor, karena jalurnya yang naik turun.

  6. Gunakan sunblock atau tabir surya agar kulit anda tidak terbakar dan juga gunakan kacamata berwarna gelap untuk menghindari terik matahari.


Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Bantul Yogyakata Pantai Depok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel