Daftar Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik Pantai Tanjung Tinggi Yang Sedang Populer 2020


Pantai Tanjung Tinggi merupakan sebuah pantai indah yang pernah dijadikan tempat syuting film Indonesia berjudul Laskar Pelangi. Pasir pantai putih yang lembut serta kejernihan pantainya menjadikan pantai ini selalu ramai pengunjung.

Pantai Tanjung Tinggi terletak di Kabupaten Belitung 30 Km dari pusat Kota Tanjung Pandan. Tanjung Pandan merupakan Ibukota Kabupaten Belitung.



Pantai Tanjung Tinggi merupakan sebuah teluk kecil yang memiliki panjang garis pantai sekitar 100 m. Pantai indah ini diapit oleh dua semenanjung, yaitu tanjung Kelayang dan tanjung Pendam. Nama tanjung tinggi sendiri diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi.

Karena berbentuk teluk, maka arus ombak di pantai ini relatif kecil, sangat cocok untuk aktivitas olahraga air. Namun, Anda harus tetap berhati-hati, jika tidak ingin tersengat oleh ubur-ubur.



Pantai Tanjung Tinggi




Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Tinggi


Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Tanjung Tinggi anda tidak perlu membayar retribusi sama sekali. Anda dapat menikmati pantai ini dengan nyaman dan tanpa perlu membayar atau gratis.

Namun jika anda datang dan membawa kendaraan ada biaya parkir sekitar Rp. 5.000 untuk satu kendaraan .

Di sekitar Pantai Tanjung Tinggi ada banyak penyewaan dayung-dayung karet, kano, dan ban. Untuk menyewa perahu karet anda perlu bayar Rp. 50.000.

Rute Perjalanan Menuju Pantai Tanjung Tinggi




keindahan pantai tanjung tinggi
Instagram @exploredolan.id

Pantai Tanjung Tinggi terletak di Belitung Barat. Dari bandara H.A.S. Hanandjoeddin membutuhkan waktu 1 jam perjalanan.

Anda  dapat mengambil rute melalui Tanjung Pandan-Tanjung Kelayang. Rute ini memang lebih panjang dari rute lain, tapi rute ini melewati banyak restoran, ATM, dan juga warung.

Ada rute lain yang bisa ditempuh, dan lebih singkat untuk sampai di lokasi.  Rute itu lewat Jl.Sudirman-Jl.Sijuk. Dari sini akan tembus ke Jl. Tanjung Pandan-Tanjung Kelayang. Dengan melalui rute ini, pengunjung bisa istirahat sejenak, mampir ke Danau Kaolin.

Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi




Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi
Instagram @owlcturnal

Semilir angin serta pasir pantai yang halus menjadi spot menarik untuk pengunjung. Namun tidak hanya itu, banyak hal lain yang dapat anda lakukan untuk menikmati keseruan di Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi ini menjadi icon kota Belitung. Karena pantai yang dipopulerkan oleh sebuah film layar lebar berjudul Laskar Pelangi ini memiliki segudang  keindahan yang memikat wisatawan.

Selain bisa berfoto anda juga dapat menyelusuri teluk ini menggunakan perahu karet maupun kano yang dapat anda sewa dari warga sekitar.

Bahkan jika anda ingin bermain air dan berenang di Pantai Tanjung Tinggi ini cukup aman, karena ombaknya yang tenang bisa menyegarkan kepenatan anda. Namun walaupun begitu anda harus tetap berhati hati, karena masih terdapat ubur ubur yang mungkin dapat menyengat anda.

Jika tidak ingin bermain air anda juga dapat bersantai di bawah rindangnya pepohonan di sekitar pantai lalu menyantap bekal yang anda bawa.

Penginapan di Sekitar Pantai Tanjung Tinggi


Lorin Belitung Hotel Pantai Tanjung Tinggi




Lorin Belitung Hotel
Instagram @lorinbeachresortbelitung

Alamat : alan Tanjung Tinggi, Desa Tanjung Tinggi, Kab. Belitung, Keciput, Sijuk, Kabupaten Belitung, Sijuk, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia

Fasilitas : Area main anak, AC, Kolam renang, Kulkas, TV, Golf, Pemancingan

Harga : Rp. 750.000 / Malam

1.65 km dari Pantai Tanjung Tinggi

Pelangi Lake Resort & Hotel Belitung Pantai Tanjung Tinggi




Pelangi Lake Resort & Hotel Belitung
Instagram @rivaldy1093

Alamat : Jalan Raya Tanjung Tinggi Tanjung Pandan, Sijuk, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia, 33414


Fasilitas : AC, Alat pemanas, TV, Teras, WiFi

Harga : Rp. 450.000 / Malam

2.22 km dari Pantai Tanjung Tinggi

Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung Pantai Tanjung Tinggi




Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung
Instagram @hotelsantikapremierebintaro

Alamat : Jalan Pantai Dusun Ulu, Sijuk . Kp.Bangka Belitung , Sijuk, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia, 33414

Fasilitas :Taman, Bar, Sauna, Spa, AC, Teras, Kulkas, TV

Harga : Rp. 1. 000.000 / Malam

3.54 km dari Pantai Tanjung Tinggi

OYO 1851 Homestay Joss Pantai Tanjung Tinggi




oyo
Instagram @oyohome

Alamat : Jl. Sehat Umar, Desa Keciput RT/RW 09/03, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung – Bangka Belitung, Sijuk, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia, 33451

Fasilitas : TV, AC, Pancuran, WiFi

Harga :Rp. 200.000 / Malam

3.74 km dari Pantai Tanjung Tinggi

Tempat Wisata Sekitar Pantai Tanjung Tinggi


Bakau Labunaji Pantai Tanjung Tinggi




Bakau Labunaji belitung
Instagram @nonikdyas

Kebanyakan wisatawan yang datang ke tempat ini adalah penduduk lokal, masih jarang ditemui wisatawan mancanegara berkunjung dan mengexplore Bakau Labunaji.

Daya tarik tempat ini adalah pohon bakau yang mengelilinginya. Bakau Labunaji juga menjadi salah satu tempat instagramable untuk kalian yang gemar berfoto.

Selain itu anda juga dapat mendirikan tenda di area ini.

Pantai Tanjung Kelayang Pantai Tanjung Tinggi




Pantai Tanjung Kelayang
Instagram @belitungmemories

Wisata Bangka Belitung ini memang menyuguhkan sebuah pesona yang sangat lengkap. Keindahannya seakan menjadi sebuah lukisan yang tidak bisa terpisahkan. Pasir yang putih, lautan biru yang sangat jernih dan batuan granit raksasa. Perpaduan inilah yang menjadi alasan mengapa banyak wisatawan datang berkunjung.

Apabila dilihat secara mendalam, wisatawan akan melihat pesona batu granit ini seperti kepala burung garuda. Disini juga mempunyai sebuah jembatan yang biasa digunakan untuk foto selfie dan wefie. Jangan sampai terlewat titik spot kece ini ya.

Kepayang Island Pantai Tanjung Tinggi




Kepayang Island
Instagram @ady.brock.9

Pulau Kepayang merupakan pulau terdekat Pantai Tanjung Kelayang. Di pulau ini, pengunjung dapat berjalan-jalan di sepanjang garis pantai yang panjang dan sesekali menikmati hempasan ombak yang tenang.

Pulau ini terasa begitu cocok untuk pengunjung yang mencari tempat bersantai dengan memandang birunya air laut. Pohon kelapa yang tumbuh di sekitar Pulau Kepayang ini akan menambah sejuk suasana ketika berada di pulau ini.

Tips Berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi




replika sekolah laskar pelangi
Instagram @hastin2012


  1. Sebelum berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi ada baiknya anda menggali info sebanyak banyaknya tentang lokasi yang akan anda tuju.

  2. Persiapkan penginapan yang tidak terlalu jauh dengan Pantai Tanjung Tinggi agar menghemat pengeluaran anda.

  3. Jangan habiskan waktu anda hanya untuk selfie, explore juga bukit yang terbentang luas di sekitar Pantai Tanjung Tinggi.

Keindahan Alam Indonesia ini sangat disayangkan jika anda tidak berkunjung langsung dan menyaksikan sendiri betapa sempurnanya landscape yang tuhan titipkan ditahan Belitung.

Jadi sudah bersiap untuk akhir pekan?

Selamat berlibur!


Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik Pantai Tanjung Tinggi Yang Sedang Populer 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel