Daftar Rekomendasi Terbaik Pantai Pangandaran Jawa Barat 2020


Pantai Pangandaran merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat. Berada di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Pantai bahkan sempat menjadi primadona pada masanya.

Akses yang sangat mudah dan strategis, menjadikan pantai Pangandaran selalu ramai oleh wisatawan maupun masyarakat. Selain untuk objek wisata, pantai ini juga merupakan tempat aktivitas para nelayan setempat. Sehingga, tidak heran jika banyak kapal bersandar di pantai ini.



Pantai Pangandaran
Instagram @denihimawan


Harga Tiket Masuk Pantai Wisata Pangandaran




TiketHarga Tiket
Pejalan KakiRp6.000
Sepeda MotorRp14.000
Jeep/SedanRp37.500
Mini Bus KecilRp65.000
Mini Bus BesarRp92.500
Bus KecilRp126.000
Bus SedangRp188.000
Bus BesarRp310.000

Harga tiket masuk ke Pantai Pandawa untuk pejalan kaki Rp6.000 per orang dan untuk sepeda motor Rp14.000. Sedangkan tarif masuk untuk Jeep/Sedan Rp37.500, Mini Bus Kecil Rp65.000, dan Mini Bus Besar Rp92.500.

Kemudian tarif untuk Bus Kecil Rp126.000, Bus Sedang Rp188.000, dan Bus Besar Rp310.000. Harga tersebut bisa berubah sewaktu waktu.

Rute Menuju Pantai Wisata Pangandaran




rute menuju pantai pangandaran
Instagram @nova.riyan

Dari Jakarta Anda hanya cukup mengarahkan kendaraan ke Kampung Rambutan langsung menuju ke Pangandaran. Adapun transportasi umum bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi. Naiklah bus arah Ciamis atau Pangandaran, Anda akan sampai dalam waktu kurang lebih 7 jam.

Pantai Pangandaran juga bisa diakses melalui jalur udara. Jika Anda memilih naik pesawat, maka turunlah di Bandara Nusawiru Pangandaran. Dari Bandara, Anda bisa menaiki transportasi umum karena

Objek Wisata di Pantai Wisata Pangandaran


Panorama pantai yang indah dan hembusan angin sepoi sepoi seakan merayu Anda untuk berlama lama di pantai Pangandaran ini. Belum lagi pesona sunset yang menawan di ujung Pantai Pangandaran ini yang akan sayang sekali jika dilewatkan.

Sembari menunggu Sunset, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Pangandaran agar tidak bosan. Kira kira apa saja, mari simak ulasan berikut ini.

Bersepeda Pantai Wisata Pangandaran




susana pantai pangandaran yang sejuk
Instagram @pantai_pangandaran

Bersepeda di tepian pantai dengan panorama dan udara yang segar bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan rasa penat. Anda bisa menyewa sepeda tandem yang berada di pantai Pangandaran dengan tarif Rp15.000-Rp35.000.

Banana Boat Pantai Wisata Pangandaran




bermain Banana Boat di pantai pangandaran
Instagram @info_wisata_pantai_pangandaran

Pantai Pangandaran juga terdapat wahana Banana Boat. Banana Boat adalah permainan menaiki perahu karet mesin berbentuk pisang. Banana Boat akan ditarik oleh perahu bermesin dan aman untuk usia 4 tahun ke atas. Wahana ini ditarif Rp50.000 per orang.


Snorkeling Pantai Wisata Pangandaran




snorkeling di pantai pangandaran
Instagram @info_wisata_pantai_pangandaran

Ada lagi nih kegiatan yang seru yaitu Snorkeling. Snorkeling adalah aktivitas berenang atau menyelam dengan memakai peralatan seperti masker selam dan snorkel. Ada pula yang mengenakan kaki katak untuk menambah daya dorong pada kaki sehingga lebih mudah bergerak dalam air.

Untuk sewa alat Snorkeling ini, tarif yang dikenakan sekitar Rp25.000-Rp50.000 per orang. Dengan begitu wisatawan dapat melihat biota laut yang ada di perairan Pantai Pangandaran.


Surfing Pantai Wisata Pangandaran




surfing di pantai pangandaran
Instagram @oyotvedebe

Jika Anda tertarik dengan aktivitas yang lebih menantang, bermain Surfing bisa menjadi pilihan tepat saat berkunjung di Pantai Pangandaran. Dengan ombak yang ganas dan angin yang bertiup kencang di pantai indah satu ini anda dapat mencoba olah raga yang menantang.

Penginapan di Sekitar Pantai Wisata Pangandaran




Laut Biru Resort Hotel
Instagram @lautbiruhotel

Di sekitar Pantai Pangandaran terdapat banyak penginapan bagi wisatawan yang ingin menginap. Dengan berbagai jenis mulai dari Homestay hingga Hotel berbintang, Anda bisa menyesuaikan budget dan selera.

RedDoorz Pantai Wisata Pangandaran


RedDoorz merupakan tempat penginapan sederhana dengan tarif mulai dari Rp120.000-Rp150.000. Dengan Tarif yang cukup murah, Anda akan mendapat fasilitas kamar ber-AC yang nyaman.


Lokasi Hotel ini berada di Jl Pantai Timur No.67, Pangandaran, dekat dengan cagar alam, watersport, kuliner seafood, dan tempat oleh oleh yang harganya ekonomis. Penginapan ini cocok untuk keluarga karena menawarkan kamar yang cukup luas dan memiliki view pantai.

Laut Biru Resort Pantai Wisata Pangandaran


Laut Biru Resort beralamat di Jl. E. Jaga Lautan No.17-18, Pangandaran. Sehingga memiliki view pantai langsung karena sangat dekat dengan pantai. Adapun fasilitas yang disediakan seperti kamar AC, free Wi-Fi, sarapan, restoran, parkir dan akses ke pantai.

Terdapat 2 kolam renang yang salah satunya dilengkapi dengan seluncuran untuk anak anak. Tarif menginap di Laut Biru Resort ini Rp511.084 per malam.

OYO 798 Yokima Beach Hotel Pantai Wisata Pangandaran


OYO 798 Yokima Beach Hotel adalah salah satu penginapan dengan tarif murah yang dekat dengan Pantai Pangandaran. Hanya dengan Rp150.000-Rp200.000 per malam, Anda bisa melihat sunrise saat pagi hari dari depan Hotel.

Penginapan sederhana yang berada di Jl. Kidang Pananjung Jl. Pantai Timur No.262, Pananjung, Pangandaran ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin hemat.

Emerald Hotel Pantai Wisata Pangandaran


Berada di Jl. Kalen Buaya No. 16 – 18, Pangandaran, Emerald Hotel menawarkan penginapan dengan fasilitas AC, free Wi-Fi, parkir, restoran, dan kolam renang luar ruangan. Untuk bisa menginap di Hotel ini, Anda harus membayar Rp700.000 per malam.

Tempat Wisata di Sekitar Pantai Pangandaran


Terdapat beberapa objek wisata menarik yang berada di sekitar Pantai Pangandaran ini, maka tidak ada salahnya jika Anda mampir dulu sebelum kembali pulang.

Goa Panggung




Goa Panggung
Instagram @mat_cekrek

Selain terkenal akan pantainya yang indah, Pangandaran juga memiliki objek wisata yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke kota ini. Salah satunya yaitu Goa Panggung.

Disebut Goa Panggung karena Goa ini bentuknya seperti panggung. Didalam Goa Panggung terdapat simbol yang dipercaya merupakan makam Mbah Jaga Lautan (Kyai Pancing Benar). Mbah Jaga Lautan merupakan keponakan dari Ratu Pantai Selatan (Nyi Roro Kidul).

Goa Lanang




goa lanang
Instagram @fauziahharis_

Selain Goa Panggung, Pangandaran juga memiliki Goa Lanang. Goa lanang merupakan petilasan kerajaan Pananjung(Galuh Pangauban). Nama Goa Lanang diberikan karena di dalam Goa terdapat batu yang bentuknya menyerupai anak laki-laki yang habis sunat.

Anda dapat melakukan susur sungai menggunakan perahu karet yang di sediakan pengelola. pemandangan dan kesegarannya akan menghilngkan kepenatan anda.

Green Canyon




green canyon cukang taneuh
Instagram @guerrillas_tupamaros

Green Canyon disebut sebut sebagai kembaran Grand Canyon di Amerika. Terletak di kawasan wisata Cukang Taneuh di desa Kertayasa, Cijulang, Pangandaran, Obyek wisata ini menawarkan wisata susur sungai.

Sungai yang airnya berwarna hijau tosca dan diapit oleh tebing batu menjulang tinggi menjadi spot favorit untuk berfoto.

Tips Berkunjung ke Pantai Pangandaran




sunset pantai pangandaran
Instagram @mamahlistia93

Jika Anda datang dari jauh, alangkah baiknya pilih tanggal yang tepat agar bisa menghabiskan liburan di Pangandaran lebih lama. Jika tidak suka keramaian, maka pilihlah hari biasa, atau selain akhir pekan. Hal itu untuk menghindari kemacetan saat menuju pantai Pangandaran.

Sebaiknya pesan Hotel jauh jauh hari melalui online untuk menghindari kehabisan kamar. Sehingga tidak bisa memilih kamar yang diinginkan atau sesuai dengan budget. Dan yang paling penting adalah jaga kesehatan dan jaga kebersihan dimanapun Anda berada. Selamat bertualang.













Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Rekomendasi Terbaik Pantai Pangandaran Jawa Barat 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel