7 Daftar Rekomendasi Pantai Goa Cina Yang Sedang Hits 2020 di Malang


Pantai Goa Cina berada di Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Malang memang dikenal memiliki pantai yang menawan. Pantai Goa Cina adalah salah satunya.





Instagram @ariskiwhydi


Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina


Untuk bisa menikmati keindahan pantai Goa Cina, Anda cukup membayar tiket yang harganya sangat terjangkau yakni Rp4.000 per orang. Selain itu, ada tambahan biaya parkir bagi wisatawan yang membawa kendaraan yakni sebesar Rp5.000.



Di Pantai Goa Cina sudah tersedia fasilitas umum seperti mushola, toilet, dan warung makan yang siap memanjakan lidah pengunjung.

Rute Menuju Pantai Goa Cina


Pantai Goa Cina berada di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kota Malang. Dari Kota Malang, Pantai Goa Cina berada di selatan. Sehingga mula mula Anda menuju ke Bululawang terlebih dulu.

Kemudian lanjutkan perjalanan menuju Turen, lalu Dampit dan Sumbermanjing Wetan. Selama perjalanan, pemandangan gunung kapur akan menyambut ketika melewati Desa Druju.

Setelah itu, Anda juga akan melihat jembatan Bajulmati yang memiliki panjang 80 meter dan lebar 20 meter. Jembatan tersebut dibangun di atas muara laut dengan bentuk melengkung membujur. Dari sini, Anda akan bertemu di pertigaan yang terdapat papan petunjuk menuju ke Pantai Goa Cina. Maka, tidak lama kemudian Anda akan sampai di tempat tujuan.

Objek Wisata di Pantai Goa Cina


Menikmati Keindahan Sambil Bersantai




pemandangan pantai goa cina yang menakjubkan
Instagram @vptr__

Pantai yang memiliki keindahan alami ini menyuguhkan air laut yang jernih dan angin semilir menyejukkan cocok untuk bersantai. Diiringi suara deburan ombak, beralaskan pasir putih bersih, dengan latar belakang pohon cembirit dan ketapang, menciptakan suasana menenangkan.

Ditambah dengan deretan tebing kokoh yang melengkapi komposisi panorama pantai. Seakan sedang menikmati keindahan di pulau pribadi yang nyaman.

Sejarah Goa Cina




sejarah pantai goa cina malang
Instagram @merryxtanti

Awalnya, Pantai ini bernama Pantai Rowo Indah, namun setelah kedatangan biksu China yang bertapa, Pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Goa Cina. Tepatnya pada 1903, Biksu tersebut bertapa di Goa yang terdapat di kawasan Pantai dan tidak pernah keluar.



Hingga akhirnya, biksu tersebut ditemukan meninggal dan menyisakan tulang belulang, tulisan dengan huruf china di dinding Goa dan sebuah mangkok.

Mengunjungi Goa




goa alam di pantai goa cina malang jawa timur
Instagram @twentytentour

Kini Goa yang dulu dijadikan untuk tempat bertapa oleh biksu China menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Untuk mencapai Goa tersebut, wisatawan wajib berhati hati karena jalan yang dilalui sempit dan merupakan batuan karang yang menanjak.

Letak Goa berada 50 meter di sisi kanan Pantai. Goa yang sebetulnya adalah rongga dalam karang ini terdapat stalaktit dan stalagmite. Yang berkunjung ke Goa tidak hanya wisatawan, bahkan masyarakat setempat yang ingin melakukan ritual.


Arus Laut Tiga Arah




arus unik di pantai goa cina
Instagram @arif_zainuddin_ahmad

Pantai Goa Cina berada dalam gugus Pantai selatan sehingga memiliki arus yang deras. Terdapat fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Yaitu di Pantai ini, wisatawan dapat melihat persimpangan arus dari tiga arah yakni Timur, Selatan, dan Barat.

Ketika arus saling bertabrakan diantara pulau Nyonya dna Bantengan, akan menciptakan suara gemuruh yang keras. Oleh karena itu, berenang dan bermain air di Pantai sangat tidak dianjurkan karena berbahaya. Wisatawan cukup menikmati dengan melihat fenomena alam dari kejauhan.

Berkemah


Bagi yang ingin menikmati keindahan Goa Cina sampai puas. Maka berkemah di tepi Pantai bisa menjadi pilihan menarik. Mendirikan tenda dengan latar belakang pantai dan menyalakan api unggun pada malam hari tentu menciptakan sensasi liburan layaknya petualangan.


Bawalah perlengkapan kemah dari rumah. Sehingga Anda bisa menikmati keindahan pantai sepuasnya dengan nyaman.

Wisata Kuliner


Jika Anda lupa tidak membawa bekal dari rumah, tidak perlu risau karena banyak penjual makanan di sekitar Pantai Goa Cina. Anda cukup memesan makanan yang diinginkan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Menikmati hidangan dengan memandang keindahan Pantai, tentu rasanya akan semakin nikmat.

Penginapan di Sekitar Pantai Goa Cina


Labda Homestay Sendang Biru


Berada di Jl Sendang Biru RT 27 RW 10, Kampungbaru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Jarak dari Pantai Goa Cina ke penginapan sekitar 5,6 km atau bisa dijangkau selama 13 menit perjalanan.

Wisma Albakor Pondokdadap


Berada di Kampungbaru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Jarak dari Pantai Goa Cina ke penginapan kurang lebih 6 km atau 15 menit perjalanan.

Ariesta Homestay


Berada di Kampungbaru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Jarak dari Pantai Goa Cina ke penginapan sekitar 5,5 km atau dapat dijangkau dalam waktu 13 menit perjalanan.

LG Homestay


Berada di Jalan Adimulyo 111, Kepanjen atau 36,7 km dari Pantai Goa Cina. Tarif menginap mulai dari Rp125.000 per malam.

Hotel Santana Syariah


Berada di Jalan Anjasmoro No.37, Kepanjen, Malang atau 37 km jarak dari Pantai Goa Cina. Tarif menginap mulai dari Rp114.545 per malam.

Tempat Wisata Terdekat dengan Pantai Goa Cina


Ada beberapa tempat wisata menarik di dekat Pantai Goa Cina. Berikut diantaranya yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Pantai Rowo Indah




tempat wisata pantai di malang jawa timur
Instagram @whiempy

Berada di Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Pantai dengan ombak yang cukup besar dan karang sebagai pelengkap panorama Pantai. Karena keindahannya, Pantai ini sangat ramai saat akhir pekan atau hari libur.

Pantai Watu Leter




tempat wisata pantai di malang jawa timur
Instagram @jalanjalandijawa

Berada di Rowotrate, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Pemandangan yang indah dengan air laut biru jernih, ombak dinamis, dan tiga karang besar ditengah laut membuat siapapun betah. Terdapat fasilitas umum seperti toilet dan mushola.

Pantai Sumenggung




tempat wisata pantai di malang jawa timur
Instagram @petualangvirall

Berada di Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Lokasinya di sebelah Timur dari Goa Cina. Pantai dengan keindahan yang menenangkan karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Tips Berwisata ke Pantai Goa Cina


Bawalah semua perlengkapan jika ingin berkemah di tepi Pantai. Namun jika memilih menginap di penginapan, sebaiknya pesan kamar jauh hari untuk antisipasi. Tidak diperkenankan berenang ke tengah laut karena arus sangat deras.

Patuhi aturan yang ada, selalu jaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya.


Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "7 Daftar Rekomendasi Pantai Goa Cina Yang Sedang Hits 2020 di Malang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel