6 Daftar Referensi Oleh-Oleh Makanan Khas Kota Malang Paling Terkenal Dan Murah(UPDATE 2020)



Hay sob, di sini saya akan memberi info tentang jajanan atau oleh oleh, tentu nya di setiap kota besar mempunya ciri khas oleh oleh nya dong, nah saya akan jelaskan beberapa oleh oleh khas kota malang sob, ada beberapa oleh oleh yang harus kalian cobai ketika berada di kota malang.

inilah beberapa oleh oleh khas malang yang bisa kamu jadikan referensi ketika berada di kota wisata malang

 

      1.  Ledre Pisang Bangka Khas Oleh-Oleh Malang


Oleh oleh yang satu ini yang Berasal dari buah-buahan yaitu pisang dari bahan utamannya, Lendre Pisang Bangka bisa kalian jadikan oleh oleh khas malang dan bawa sebagai buah tangan untuk keluarga, teman atau rekan kerja setelah puas berlibur di di kota Malang.

 Berakhiran kata Bangka, oleh-oleh satu ini bukan berarti berasal dari pulau Bangka melainkan diambil dari nama Jalan Bangka sebuah wilayah kecil dekat dengan area perumahan Kota Malang dan dijual di sana. Harga camilan ini sekitar 42 ribu per kotak. Penasaran dengan rasanya. Mangkanya segera membelinya klo kalian berada di kota malang.

     2.  Malang Strudel Untuk Kamu Yang Senang Jajanan Kue Malang


Malang Strudel merupakan jajanan atau kue yang berlapis terbuat dari pastri dan isinya berbagai macam olahan buah buahan. Oleh-oleh khas Malang sturdel ini terbilang baru dibuka sejak akhir tahun 2014. Ada banyak varian rasa yang disajikan seperti sturdel isi apel, strawberry, pisang, nanas, dan mix fruit.

 Sudah banyak home industri yang memproduksi kemudian menjualnya di toko-toko sudut kota Malang. Penasaran dengan rasanya? Anda bisa kunjungi pusat oleh-oleh khas Malang.

      3. Pia Mangkok Untuk Kamu Yang Sedang Kuliner Di Malang


Tidak hanya kota Jogjakarta saja yang terkenal oleh-oleh bakpianya, Malang juga punya Pia khas bernama Pia Mangkok. 

Makanan yang satu ini bisa bertahan hingga 2 minggu dari masa produksi dan sebaiknya Anda beli oleh-oleh ini sejak diproduksi. 

Salah satu toko penjual pia mangkok bisa datang ke Jalan Semeru 25. Ada beberapa varian rasa yang ditawarkan seperti durian, cokelat, kacang hijau dan keju. Rasa yang dihasilkan tidak kalah nikmat dengan bakpia khas kota wisata lain.



     4. Aneka Olahan Telo di Republik Telo Untuk Kamu Penggemar Cemilan Oleh-Oleh Malang


Oleh-oleh khas Malang selain keripik dan sesuai penjelasan sebelumnya, Malang terkenal dengan tanahnya yang subur sehingga cukup banyak menghasilkan buah maupun sayuran. Selain keripik buah dan kentang macan, kini Anda bisa mencicipi berbagai olaha telo atau biasa kita kenal dengan nama ubi. 

Telo yang menjadi bahan utama jajanan di sini adalah telo ungu kemudian diolah menjadi jajanan seperti es krim, keripik, pizza, bakpao dan nugget. 
Anda bisa menyantap jajanan seperti ini dan menikmati fasilitas free Wifi di pusat oleh-oleh khas Malang.


      5.  Keripik Kentang Macan Untuk Kamu Penggemar Keripik Oleh-oleh khas Malang


Jajanan yang satu ini akan mengisi daftar oleh-oleh khas Malang saat Anda berlibur kesana. Keripik kentang cap macan ini memiliki rasa yang berbeda dengan keripik kentang biasanya. Bahan utama bukan kentang biasa, melainkan dari jenis umbi-umbian bernama gadung. 

Jika di beberapa daerah keripik dari gadung ini bernama keripik gadung. Jika dicari lebih dalam, umbi yang satu ini mengandung racun. Namun jangan khawatir, melalui proses yang lebih lama, racun dalam umbi bisa hilang.


      6.  Keripik Ceker Untuk Kamu Yang Ingin Memanjakan Lidah Kamu Di Malang


Selain keripik buah dan tempe, Malang juga terkenal dengan oleh-oleh keripik ceker yang rasanya renyah dan gurih nikmat. Keripik ceker dipercaya mengandung banyak kebaikan untuk tubuh seperti kolagen, kalsium dan asam amino. 

Berbagai ukuran pengemasan keripik ceker ini dibuat mulai dari ukuran kecil, sedang hingga besar. Anda bisa dapatkan oleh-oleh khas Malang ini di berbagai pusat toko oleh-oleh.




Itulah beberapa macam makanan ringan atau khas malang, yang bisa kalian jadikan oleh oleh setelah berlibur ke kota malang. Hanya itu saja yang bisa saya jelaskan tentang oleh oleh khas malang. terimaksih






Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "6 Daftar Referensi Oleh-Oleh Makanan Khas Kota Malang Paling Terkenal Dan Murah(UPDATE 2020)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel