7 Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Di Purwakarta Yang Keren dan Sedang Hits 2020


Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Purwakarta yang sedang hits dikunjungi:
Purwakarta merupakan salah satu kota yang terletak di jawa barat, akhir-akhir ini banyak orang menyebut kota ini sebagai daftar salah satu tempat di jawa barat yang wajib di kunjungi ketika berlibur bersama keluarga atau sekedar menghabiskan liburan akhir pekan.
Banyak aneka tempat wisata baru yang lahir di kota purwakarta mulai dari arena bermain anak, tempat wisata bersejarah hingga wisata alam yang telah di bangun pemerintah setempat untuk memanjakan wisatawan lokal maupun mancanegara.
Salah satu yang menjadi ikon wisata di kota purwakarta adalah giri tirta kahuripan, Hidden valley hills dan hotel gantung gunung parang, semuanya memiliki sisi unik yang bisa kalian kunjungi untuk berwisata di kota indah bernama purwakarta ini.
Kota wisata purwakarta selalu di dominasi dan dipenuhi oleh perbukitan yang menjulang dari selatan sampai ke barat yang kemudian akan menghasilkan panorama alam yang sedap di pandang oleh mata telanjang.
Teruntuk kamu yang sudah bosan mengunjungi tempat wisata di kota bandung, bogor, jakarta dan bekasi, tidak ada salahnya kamu berkunjung ke kota purwakarta sebagai salah satu tujuan destinasi wisata keluarga kamu

1. Taman Wisata Purwakarta Yang Sedang Hits Hidden Valleyhills Purwakarta


Hidden Valleyhills adalah salah satu objek wisata terbaru di Purwakarta yang di dalamnya dibangun villa, skypool dan resort.

Walaupun taman wisata ini masih dalam tahap pembangunan dan pengembangan, tentu saja bukan berarti tempat destinasi wisata ini bisa kamu abaikan begitu saja, pasalnya memang akhir - akhir ini destinasi wisata di purwakarta yang sedang berkembang dan hits adalah Hidden Valleyhills.
Di taman wisata purwakarta yang satu ini, kamu akan di suguhkan oleh beberapa spot wisata foto keren yang bisa kamu abadikan bersama keluarga dan pasangan kamu, menarik bukan?
Yuk kunjungi destinasi wisata yang satu ini agar semua stress dan penat kamu hilang dengan sendirinya dan semua anggota tubuh menjadi rileks
Di Tempat wisata ini kamu akan merasakan pemandangan yang sejuk dan menakjubkan, kamu juga akan disuguhkan oleh panorama alam yang indah membentang dari sebuah gunung bernama gunung lembu, gunung cupu sampai ke gunung parang, indah bukan?
Lokasi: Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa barat.

2. Tempat Wisata Alam Bukit Katumbiri Purwakarta



Lokasi Tempat Wisata Purwakarta : Bukit Katumbir, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.
Destinasi wisata di purwakarta selanjutnya adalah alam katumbiri yang terletak di bukit katumbir, nama ini di ambil dari bahasa sunda zaman dahulu, "Katumbiri" berarti pelangi yang membentang sepanjang bukit dan tempat wisata ini mulai di bangun di awal sekitaran tahun 2018.
Pada bagian atas bukit katumbiri purwakarta ini, kamu akan di suguhkan oleh berbagai macam pemandangan yang menyejukan mata sejauh mata memandang dan tersaring unik dan cantik sampai ke area perbukitan hijau dengan udara yang masih sangat sejuk dan menyegarkan untuk kita hirup.
Sehat sekaligus asyik. Itulah tujuan dari destinasi wisata di kota purwakarta ini, Tertarik?
Yuk kunjungi tempat wisata alam bukit katumbiri yang terletak di kota purwakarta.

3. Tempat Wisata Bersama Keluarga Waterpark Kuya Maranggi Purwakarta


Photo by @kuyamaranggiwaterpark

Lingkungan nyaman dengan luas sekitar 5000m2 membuat Kuya Maranggi menjadi obejek wisata terbaik untuk untuk melepas penat bersama keluarga.
Destinasi wisata keluarga purwakarta yang tidak boleh kamu tinggalkan selanjutnya adalah kuya maranggi waterpark, hiasan kolam renang yang pas untuk menghabiskan liburan akhir pekan kamu bersama keluarga.
Jika kamu teliti dan perhatikan di bagian atas menggunakan drone, kamu seketika akan takjub terdecak kagum melihat kolam renang dengan model desain kura-kura. Destinasi wisata keluarga purwakarta ini sangat cocok untuk kamu yang sudah berkeluarga dan telah memiliki anak karena disini terdapat beberapa kolam khusus balita.
Perpaduan desain budaya modern dengan lokal yang menjadikan destinasi wisata keluarga ini menjadi layak untuk kamu kunjungi untuk menghabiskan masa liburan kamu bersama keluarga tercinta. Luas tempat wisata purwakarta ini sekitar 5000m2.
Lokasi Tempat Wisata Keluarga : Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kebupaten Purwakarta, Jawa Barat.

4. Spot Tempat Wisata Urban Farming Purwakarta



Di tempat wisata terbaru dan unik ini, kamu bisa menikmati berbagai macam atmosfer rumah petani dengan model ala benua eropa, menarik bukan?
Dengan model warna cat yang mencolok dan menarik perhatian mata, tentunya akan menarik mata untuk melihatnya. Apalagi dengan hiasan tanaman yang sengaja di gantung oleh penduduk sekitar untuk membuat tempat wisata yag satu ini menjadi eksotis dan layak untuk kamu kunjungi.
Tempat wisata purwakarta satu ini sangat cocok di kunjungi bagi kamu yang suka berkebun dan menyukai aneka tanaman warna hijau sambil kamu bisa belejar berkebuun ketika mengunjungi tempat wisata purwakarta ini.
Lokasi Wisata : Benteng, Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

5. Spot Wisata Foto Cikao Park Purwakarta


Photo by @ruhimatdidin

Cikao Park adalah lokasi indah baru yang sedang hits-hitsnya di Purwakarta.
Meskipun baru ngehits beberapa bulan belakangan, daerah ini seperti oase di gurun pasir. Bahkan hampir setiap akhir pekan, destinasi ini selalu ramai dikunjungi, baik wisatawan lokal, maupun luar daerah.
Selain panorama alam yang masih asri, objek wisata ini menawarkan aneka permainan yang bernilai edukasi.
Terdapat Waterpark Bernuansa alam dan pantai, taman satwa dengan koleksi yang langka, bird park, minizoo, area bermain, gazebo, hingga lampion garden.
Tempat wisata spot foto yang ada di purwakarta ini mengusung tema kekinian yang menarik minat wisatawan dari kaum milineal untuk sekedar berfoto dan mengabadikan momen terbaik mereka di sini.
Lokasi: Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purawakarta, Jawa Barat.

6. Tempat Wisata Air Yang Ada di Curug Cipurut Purwakarta


Photo by @zuhribelow

Curug Cipurut berada di tengah-tengah Gunung Burangrang. Suasananya asri, belum sama sekali tersentuh pembangunan apapun.
Alasannya, kawasan ini merupakan cagar alam yang harus dijaga kealamiannya oleh warga sekitar.
Untuk bisa merasakan eksotisnya, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit dari perkampungan sekitar dan melewati area perkebunan teh.
Sedikitnya terdapat tiga bagian curug, yaitu curug utama dengan ketinggian 25-30 meter yang terdapat di ujung tebing.
Curug utama menjadi lokasi swafoto favorit bagi pengunjung untuk mengabadikan momen sambil basah-basahan menikmati percikan air terjun.
Dua curug lainnya, jadi spot bersantai dan berseluncur ria karena bidang lebih landai. Selain berwisata air, tak sedikit pengunjung yang menghabiskan waktunya untuk berkemah.
Lokasi: Kampung Cileungsing, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

7. Aneka Tempat Wisata Alam Curug Tilu Purwakarta


Photo by @bangjeckkk

Curug Tilu, memiliki daya tarik alam yang relatif belum terjamah tangan manusia dengan pesona yang tidak biasa.
Tepat di curug utama, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam nan hijau dengan kontur bebatuan khas pegunungan.
Warna air di Curug Tilu terlihat kehijauan persis seperti ‘Grand Canyon’ yang ada di Pangandaran, cocok bagi kamu yang suka berenang di air jernih.
Tersedia persewaan pelampung bagi kamu yang tidak bisa berenang, jadi jangan khawatir bermain air di sini, pasti menyenangkan.
Lokasi: Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat
Terima kasih telah membaca artikel mengenai berbagai macam tempat di purwakarta yang layak kamu kunjungi untuk berwisata bersama keluarga tercinta.
Ikhtiara Mahreta Perkenalkan nama saya Ikhtiara Mahreta, saya adalah seorang karyawan industri pariwisata, juga lulusan dari salah satu Kampus Pariwisata Negeri di bawah Kementerian Pariwisata yang ada di Indonesia. Saat ini ini kesibukan saya adalah sebagai karyawan industri dan menulis apa saja yang saya ketahui tentang pariwisata.

Belum ada Komentar untuk "7 Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Di Purwakarta Yang Keren dan Sedang Hits 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel